Home OLAHRAGA Banten Tak Terkalahkan

Banten Tak Terkalahkan

0
SHARE

MEDAN – Tim futsal Banten tidak terkalahkan di babak penyisihan Zona Sumatera Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Futsal 2017 yang dihelat di GOR Dispora Sumatera Utara, Jalan Williem Iskandar, Kota Medan. Dalam laga terakhir, Banten bermain imbang 1-1 melawan Sumatera Barat.

Gol Banten dihasilkan Fajir Muhamad sedangkan gol Sumatera Barat dicetak Muhamad Sanjaya. Hasil seri ini mengokohkan Banten di puncak klasemen dengan torehan 7 poin hasil 2 kali menang satu kali seri. Untuk posisi runner up diduduki tuan rumah Sumatera Utara. Sedangkan posisi ketiga Sumatera Barat dan posisi terakhir Bengkulu.

Ditemui usai laga asisten pelatih Banten Rio Armando mengaku gembira anak asuhnya berhasil menjaga tren tidak terkalahkan di babak penyisihan. Hasil seri yang diraih skuat Banten ini memuaskan dirinya karena sebenernya tenaga anak asuhnya sedikit kelelahan usai bermain habis-habisan melawan Sumatera Utara.

“Kami tetap bermaian seperti biasa menyerang dan bertahan dengan baik. Stamina kami cukup terkuras karena jadwa kejuaraan ini boleh dibilang padat,” jelasnya.

Usai laga penyisihan ini, timnya akan melakukan evaluasi untuk memperkuat pasukannya menjelang babak 8 besar yang akan berlangsung di Bandung dalam waktu dekat ini. Pemain juga tidak bisa berleha-leha dan diharapkan segera memulihkan stamina agar kembali fit. “Untuk kelemahan masih ada yang harus diperbaiki misalnya komunikasi, kerjasama tim dan hal lainnya. Dengan perbaikan diharapkan anak-anak akan lebih bagus saat menjalani babak 8 besar nantinya,” imbuh Rio.

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Banten Yosa Sayata mengacungi jempol terhadap prestasi yang diraih Banten dalam babak penyisihan. Kata dia, setelah pulang dari Medan tim akan menjalani pemusatan latihan agar mereka lebih bagus dari sebelumnya. “Saya berharap mereka jangan jumawa. Perjalanan untuk tangga juara masih terjal. Di babak 8 besar nantinya akan bertemu tiam kuat. Masih ada waktu untuk memperbaiki performa,” tegas Yosa. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here