Home TANGERANG HUB Pesta Rakyat Jatiuwung Dihibur Wayang Golek

Pesta Rakyat Jatiuwung Dihibur Wayang Golek

0
SHARE

Menyatukan rasa kebersamaan warga, Kelurahan Gandasari menggelar pesta rakyat. Kegiatan ini menampilkan pagelaran wayang golek. Ki Mursidi Ajen, tampil sebagai dalang dengan membawakan lakon Gatotkaca Mengguat. Lurah Gandasari, Edih mengatakan, pesta rakyat untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga yang ada di kelurahan wilayah Kecamatan Jatiuwung.

“Sengaja kami menyuguhkan hiburan ini. Sebagai ajang berkumpulnya warga,” ungkap Edih. Ia mengakui, bila warga di wilayahnya sangat sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Sehingga bukan suatu hal yang mudah untuk bisa mengumpulkan warga.

“Alhamdulillah pada kesempatan itu lebih dari seribuan warga hadir. Masyarakat berkumpul berbaur menjadi satu menyaksikan pertunjukan wayang golek,” tutur Edih.

Panitia menawarkan makanan berupa ubi dan singkong rebus kepada penonton. “Gelar pesta rakyat berupa hiburan wayang golek, merupakan acara penutup dari moment perayaan HUT RI ke-72. Setelah sebelumnya kami melangsungkan serangkaian kegiatan bersama masyarakat,” tandas Edih. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here