Home OLAHRAGA CU Tembus 16 Besar

CU Tembus 16 Besar

0
SHARE

SERANG – Kekalahan 1-0 Perserang atas PS. Bengkulu, Sabtu (26/8) sore di Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu berimbas pada nasib Cilegon United (CU) ke babak 16 Besar. Skuat asuhan Imam Riyadi itu dipastikan lolos ke babak 16 besar dari Grup 2.

Dengan kekalahan Perserang tersebut, CU memastikan mendapat salah satu tiket dari dua yang tersedia di Grup 2. CU tetap lolos minimal dengan predikat sebagai runner-up. Satu tiket lain akan diperebutkan oleh Perserang dan Persita yang akan bertemu 10 September mendatang.

Perserang dan Persita sama-sama berpeluang melewati CU namun syaratnya tak mudah buat Laskar Singandaru, julukan Perserang. Karena Perserang harus bisa menang atas Persita dengan skor 4-0. Syarat lain, CU harus takluk pada laga kontra Persika Karawang dua hari setelah derby Banten, 12 September.

Karena secara head to head Perserang (jika menang) sama-sama saling mengalahkan. Sehingga yang dihitung untuk peraih tiket terakhir adalah selisih gol diantara keduanya. Persita saat ini memiliki selisih gol memasukan dan kemasukan, plus 9. Sedang Perserang plus 5.

Jika menang dengan skor 4-0 maka Perserang akan lolos sebagai juara grup dengan nilai yang sama dengan CU (jika kalah dari Persika) yakni 27 namun unggul produktivitas gol (lihat grafis).

Pelatih CU, Imam Riyadi pun menyampaikan, kelolosan ini patut disyukuri meski dirinya tidak menargetkan sama sekali. “Saya kan hanya meneruskan estafet saja. Jadi, target saya cuma memperbaiki tim dan meraih kemenangan disetiap pertandingan,” kata Imam.

Meski sudah lolos, Imam menegaskan, timnya akan tetap fight di laga akhir dengan Persika Karawang. “Tidak ada istilahnya mengalah di laga akhir. Setiap pertandingan layaknya partai final,” ucapnya.

Sementara itu, CEO Perserang, Babay Karnawi sedikit menyesalkan kekalahan atas PS Bengkulu. Soalnya, peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar semakin  berat. Laskar singandaru (julukan Perserang) harus menang menimal dengan skor 4-0 saat berlaga dengan Persita Tangerang. “Tapi tenang saja, peluang kita untuk lolos masih terbuka. Kami akan berjuang sampai akhir,”tutur Babay.

Apalagi, lanjut pria yang menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Serang itu, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Pastinya, dukungan penuh para pendukung dan suporter memberikan motivasi ganda. “Kami akan berjuang sampai titik darah penghabisan demi meloloskan Perserang ke 16 besar,” pungkasnya.(apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here