Home TANGERANG HUB Kriteria Zaki Sesuai dengan PKB

Kriteria Zaki Sesuai dengan PKB

0
SHARE

TIGARAKSA-Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) hingga kini belum menentukan calon kepala daerah di sejumlah tempat yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018. Partai bergambar bola dunia dengan sembilan bintang ini baru akan mengeluarkan rekomendasi pada akhir bulan September 2017 mendatang.

“Akhir bulan semua tuntas (pemberian rekomendasi-red). Semua akan dikeluarkan secara serentak,” ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Banten, di Pondok Pesantren Nur Antika, Jalan Kadu Masjid, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/9).

Hadir dalam Muswil itu, hadir Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Arief wismansyah, Walikota Serang Chairul Jaman, anggota DPR, DPRD Kabupaten/kota dan DPRD Provinsi dari PKB serta pengurus DPD, DPW serta sejumlah ulama.

Menurut Muhaimi, partainya sengaja untuk lebih lama mengeluarkan surat rekomendasi dibandingkan sejumlah partai lain. Hal itu karena PKB ingin membuka seluas-luasnya bagi seluruh pihak yang ingin diusung PKB dalam pemilihan kepala daerah.

Disinggung mengenai kemungkinan partainya akan mengusung petahana Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Muhaimin mengatakan hal itu sangat terbuka lebar bagi Zaki. Pertimbangan PKB, Zaki Iskandar dianggap memiliki sejumlah kriteria yang sesuai dengan PKB.

“Memiliki integritas, punya pengalaman, punya massa, punya motivasi kerja yang baik,” ujarnya. Muhaimin juga menjawab pertanyaan seputar Wakil Bupati yang akan diusung PKB, seperti isu dipasangkannya Zaki dengan kader PKB Tomi Kurniawan.

“Oh ya, kita punya stok banyak. Kalau mau disandingkan, kami siap-siap saja,” tuturnya. Menang Pemilu 2019
Sementara itu, dalam orasi politik pada Muswil Banten, Muhaimin Muhaimin Iskandar mengamanahkan tiga pesan penting. Pertàma, PKB Banten harus mampu menjadi pemenang Pemilu 2019. Minimal memperoleh tiga kursi di DPR RI.

Kedua, DPRD kabupaten/kota harus mampu meraih dua kali lipat kursi yang dimiliki saat ini. Ketiga, dalam keseharian kader PKB harus mampu meneguhkan politik rahmatan lil alamin sesuai amanah Muswil kali ini.

“Tema kali ini sangat baik, saya berharap warga PKB mampu meneguhkkan sekaligus mengokohkan politik rahmatan lil alamin menjadi amanah politik, amanah perjuangan, amanah diniyah, wathoniyah, insaniyah. Termasuk didalamnya amanah rahmatan lil alamin,” kata pria yang disapa Cak Imin itu.(mg-14)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here