Home TANGERANG HUB Zaki Cabup PAN, Iskandar Wakilnya

Zaki Cabup PAN, Iskandar Wakilnya

0
SHARE

KELAPA DUA–Petahana Ahmed Zaki Iskandar mendapat rekomendasi dari DPD PAN Kabupaten Tangerang sebagai bakal calon Bupati Tangerang untuk Pilkada 2018. DPD PAN juga merekemondasikan nama Iskandar Mirsyad (Sekda Kabupaten Tangerang) dan Sri Panggung Lestari (Bendahara DPD PAN Kabupaten Tangerang) sebagai bakal calon Wakil Bupati Tangerang.

Sebelum keluar rekomendasi tersebut, ketiganya beradu visi misi di hadapan kader PAN yang berlangsung di Hotel Lemo, Jalan Raya Legok, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Selain ketiganya ada seorang lagi kontestas, yakni Dwi Jatmiko, yang akhirnya dicoret karena tidak memenuhi syarat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang Agus Kurnia mengatakan, usai penyampaian visi-misi, Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Tangerang bersama pengurus DPC langsung menggelar pleno dan menetapkan tiga nama tersebut.

“Jadi dari hasil pleno, keluar rekomendasi bakal calon bupati yaitu untuk Zaki Iskandar. Sementara untuk bakal calon wakilnya yaitu Iskandar Mirsyad dan Sri Panggung Lestari,” kata Agus kepada Tangerang Ekspres, Minggu (10/9).

Agus mengatakan, tim yang terlibat dalam pleno menilai dari empat nama yang mengikuti penjaringan, hanya tiga diantaranya yang layak untuk direkomendasikan ke DPW PAN Banten.

“Menurut peserta pleno, mereka (tiga nama-red) itu layak menjadi calon bupati dan calon wakil bupati,” katanya menegaskan. Surat rekomendasi tersebut selanjutnya akan dikirim ke DPW PAN Provinsi Banten untuk dirapatkan. Selanjutnya, DPW akan mengirimkan hasilnya kembali ke DPD untuk kemudian dikirimkan ke DPP PAN.

Agus pun memastikan, setelah rekomendasi tersebut dikirim ke DPP, maka nantinya DPP akan memutuskan siapa kandidat yang bakal diusung oleh PAN. “Kemungkinan rekom dari DPP turun Oktober nanti,” tandasnya.

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Tangerang Kurais menambahkan, DPD PAN membutuhkan waktu dua pekan atas nama yang direkomendasikan DPD melalui DPW agar dapat disetujui DPP. “Insya Allah, dalam dua minggu rekomendasi untuk calon yang diusung PAN dalam pilkada 2018 mendatang sudah bisa turun,” harapnya.

Dalam penyampaikan visi misi, Zaki mendapat kesempatan pertama. Di hadapan pengurus PAN baik tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat, Zaki memastikan akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan pada periode pertamanya.

Sedangkan Dwi Jatmiko yang mendapat kesempatan kedua, dalam visi-misi yang disampaikannya salah satunya ingin menjadikan Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan (STIP) Curug sebagai bandara kargo. Kemudian Sri Panggung Lestari memaparkan tentang berbagai program yang menyentuh masyarakat dan beberapa program yang terkait kaum perempuan.

Sedangkan Iskandar Mirsyad menginginkan terwujudnya masyarakat Kabupaten Tangerang yang sejahtera, berdaya saing tinggi serta pemerintahan yang bersih, akuntabel dan transparan.

Penyampaian visi-misi ini dihadiri Ketua DPP PAN Ali Taher Parasong, Ketua DPW PAN Banten Masrori beserta kader parpol lainnya. (mg-14/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here