Home BISNIS BJB Syariah Resmikan KCP BSD

BJB Syariah Resmikan KCP BSD

0
SHARE

TANGSEL – Meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Bank BJB Syariah meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BSD di Ruko Golden Boulevard, Blok Q1, BSD City, Selasa (12/9). Peresmian dilakukan dengan simbolis pemotongan pita oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany disaksikan langsung Direktur Kepatuhan BJB Syariah, Harta Purnama.

Harta Purnama mengungkapkan, KCP BSD merupakan jaringan Bank BJB Syariah yang tersebar di Jawa Barat, Banten dan Jakarta yang ke-64. Meskipun KCP, disisi lain fungsional sama dengan cabang. “Perbankan syariah di Indonesia sekarang ini sedikit stagnan dibandingkan bank konvensional. Padahal mayoritas masyarakat di Indonesia beragama muslim.  Namun, terkadang masih ada pandangan masyarakat bahwa Bank BJB Syariah ini hanya melayani agama-agama tertentu, padahal bank syariah adalah pilihan masyarakat,”ujar Harta.

Menurutnya, masih adanya pandangan bahwa bunga bank itu hibah. Dalam hal ini perbankan syariah memberikan solusi bagi yang berpandangan bahwa bank itu riba. “Diluar negeri seperti eropa, bank syariah itu maju karena masyarakatnya  melihat prinsip bukan melihat keagamaan. Jika di bank konvensional, satu rupiah belum dibayar, maka akan dianggap tidak membayar, dua atau tiga bulan belum membayar maka dianggap tidak membayar. Sedangkan di bank syariah kurang sekian persen bahkan masih telat dua bulan masih dianggap lancar,”ujarnya.

Selain itu, keunggulan  Bank BJB Syariah kedepan juga akan dijadikan tabungan haji wajib. Sementara itu, Walikota Airin Rachmi Diany mendukung adanya Bank BJB Syariah di Tangsel. Dengan adanya Bank BJB Syariah diharapkan menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat Tangsel dalam pelayanan perbankan.

“Dengan keberadaannya bisa meningkatkan usaha dan kegiatan ekonomi di Tangsel. 75 persen wilayah Tangsel merupakan perumahan dan 25 persen bidang perdagangan dan jasa. Mudah-mudahan BJB Syariah bisa memberikan kontribusi positif terhadap aktivitas ekonomi seperti UMKM di Tangsel,”kata Airin. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here