Home OLAHRAGA Tujuh Cabor Sumbang Medali

Tujuh Cabor Sumbang Medali

0
SHARE

SEMARANG-Memasuki hari ketujuh Popnas XIV Jateng 2017 berlangsung, kontingen Banten mulai berpacu meraih medali. Terkini, enam cabang olahraga (cabor) mampu menambah pundi-pundi medali bagi kontingen. Ketujuh cabor itu, yakni gulat, angkat besi, renang, tenis meja, atletik, sepak takraw, dan pencak silat.

Cabor gulat sukses mempersembakan tiga keping medali, dua perak dan sekeping perunggu. Dua medali perak masing-masing dipersembahkan Nurmala (kelas 52 kilogram/gaya bebas putri) dan Fara Fitria (kelas 56 kilogram/gaya bebas putri). Sedangkan medali perunggu disumbang Aldi Firmasnyah (kelas 42 kilogram/gaya bebas putra).

Sementara itu, cabor angkat besi juga mampu menyumbang medali perak dari lifter Alif Wildan Hanaf (kelas +85 kilogram). Cabor renang juga mampu menyumbang medali perak dari perenang masa depan Banten Dwiky Raharjo (100 meter gaya bebas). Medali perak lainnya disumbang cabor ternis meja dari nomor tunggal putra atas nama Marcello. Tidak hanya medali perak, tenis meja juga sukses menyumbang sekeping medali perunggu.

Cabor sepak takraw menyumbang sekeping medali dari nomor beregu putra yakni medali perunggu. Cabor atletik juga mampu mempersembahkan medali perunggu dari nomor lompat tinggai atas nama Siti Junaenah. Sekeping medali perunggu lainnya disumbang cabor pencak silat dari nomor beregu putra.

Ketua Bapopsi Banten, Djajuli Khasan mengaku bangga dan gembira atas prestasi yang telah ditoreh patriot olahraga pelajar Banten. “Sangat memuaskan meski ada beberapa cabor yang gagal mencapai target. Seperti tenis meja, popnas lalu kita dapat dua keping medali emas dan sekarang kita hanya kebagian medali perak dan perunggu. Tapi di sisi lain beberapa cabor mengalami peningkatan, seperti cabor judo semua atletnya mampu membawa pulang medali,” kata Djajuli, Minggu (17/9) sore.

Dajuli berharap, cabor yang masih bertanding mampu menuai sukses dan mempersembahkan medali untuk kontingen. “Masih ada beberapa cabor unggulan yang masih bertanding. Mudah-mudahan ada kejutan lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi optimistis kontingen Banten mampu memperbaiki peringkat di popnas tahun ini. “Progres kita sangat bagus dan kami yakin mampu finis di peringkat 10 besar,” ucapnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here