Home OLAHRAGA DEMI REKOR DAN TIGA POIN PERTAMA

DEMI REKOR DAN TIGA POIN PERTAMA

0
SHARE

PERSITA mengincar poin penuh pertama saat menghadapi Persibat Batang pada laga perdana Babak 16 Besar Grup B kompetisi Liga 2, Kamis (21/9) sore di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Torehan poin penuh diharapkan bisa menjadi modal berharga menghadapi laga selanjutnya dan meraih tiket ke babak 8 Besar.

Kemenangan diyakini Bambang Nurdiansyah bukan hal sulit dilakukan skuat asuhannya. Kata mantan pelatih Persija tersebut skuat asuhannya hanya butuh fokus dan konsentrasi.

“Pemain yang tampil punya pengalaman mengantar Persita lolos ke babak 8 Besar pada di kompetisi ISC B tahun lalu. Mereka pasti tahu beratnya langkah untuk lolos, butuh konsentrasi dan fokus super besar,” jelas Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Karena secara teknik, taktik dan fisik Egi Melgiansyah dkk sudah cukup mumpuni. Apa yang dilatih selama ini tinggal dikeluarkan secara maksimal di lapangan nanti untuk mewujudkan target poin penuh. Jika itu bisa dilakukan Banur cukup optimis skuat asuhan Daniel Roekito bisa dikalahkan.

Persita sendiri diharapkan Banur saat ini sudah bisa secara maksimal menerapkan karakter bermain tim Ungu sebenarnya. Karena Rachmat Affandi dkk akan tampil di lapangan yang sesuai dengan karakter permainan Persita yakni mengandalkan kecepatan dan umpan dari kaki ke kaki.

“Kondisi lapangan Stadion Singaperbangsa harus dimanfaatkan pemain untuk tampil semaksimal mungkin dan memanfaatkan celah yang ada dengan kecepatan untuk menembus gawang lawan. Ini akan menjadi salah satu kunci kemenangan Persita,” ucap Banur.

Soal kekuatan lawan, pria kelahiran Banjarmasin tersebut cukup yakin pemain besutannya bisa mengatasi. Kekuatan lini depan Persibat saat ini jauh berkurang dengan absennya dua penyerang mereka yakni Franki Valentino Fabiano dan Ishak Yustinus Djober.

Persibat mengandalkan pemain senior dan berpengalaman Eki Nurhakim di lini depan berpasangan dengan Arif Allana. Sedang lini belakang Persibat dinilai Banur cukup kuat setelah mereka mengganti kapten tim Tugi Hadi dengan pemain muda Bagas Prakoso.

Egi Melgiansyah Kapten tim Persita melihat tidak ada alasan buat Persita untuk tak meraih angka penuh. Semangat pemain Persita dinilai mantan kapten timnas U-23 itu sedang dalam posisi terbaik.

“Kami ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan di pertandingan kandang musim ini dan juga musim lalu. Tahun lalu kami main di Singaperbangsa kami mencatat selalu kemenangan, tahun ini kami ingin mempertahankannya,” ulas Egi.

Kemenangan yang diyakini akan menambah semangat pemain untuk bisa meraih poin kala bertamu ke Stadion Teladan Medan menghadapi PSMS Medan, “Poin penuh sangat penting karena di pertandingan kedua kami akan menghadapi tim favorit PSMS Medan,” tegasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here