Home OLAHRAGA Sudah Tidak Sabar Beraksi

Sudah Tidak Sabar Beraksi

0
SHARE

SEBANYAK 55 tim basket Sekolah Menengah Atas (SMA) akan ambil bagian dalam kompetisi Honda DBL 2017 Tangerang Series yang akan dimulai 29 September hingga 7 Oktober. Peserta yang terdiri dari 33 tim putra dan 22 tim putri sudah tidak sabar untuk turun gelanggang memperlihatkan aksi terbaik mereka.

Gambaran ini terlihat jelas saat panitia Honda DBL memulai Road Show di SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang dan SMAN 2 Kota Tangerang, Selasa (19/9) pagi dan siang. Kedua sekolah yang menurunkan dua tim menegaskan keinginan untuk mencurahkan kemampuan setelah sekian bulan berlatih secara rutin.

Di SMA Yuppentek 1, acara road show selain memperkenalkan tim basket putra dan putri sekolah swasta favorit di Kota Tangerang tersebut, dalam acara juga diperkenalkan tim tari Saman yang akan tampil di UBS Gold Dance.

Kapten tim putra SMA Yuppentek 1 M. Darryl BostamĀ  menyatakan ia dan rekan-rekan yang lain sudah tak sabar ingin unjuk prestasi di Honda DBL tahun ini. Mereka ingin memperbaiki prestasi yang pada keikutsertaan tahun lalu hanya sampai babak penyisihan kedua.

“Kami ingin melebihi prestasi sebelumnya yang hanya lolos ke babak kedua, kami telah berlatih keras untuk bisa mencapai penampilan terbaik di Honda DBL tahun ini,” ucap Darryl yang menginginkan bertemu SMAN 2 di babak final.

Hal serupa diungkap Kapten tim putri Nur Avia Safitri yang pada Honda DBL lalu takluk dari Sekolah Pelita Harapan di babak kedua. “Kalau bisa kami berusaha untuk bisa mencapai semifinal dan bahkan final, kami optimis karena persiapan kami cukup panjang dimulai dari April lalu,” ungkap Nur Avia.

Optimisme SMA Yuppentek meraih hasil terbaik tergambar dari beberapa turnamen yang diikuti kedua tim sebelum Honda DBL bergulir. Dikemukakan Mochamad Andhika Yaban Pelatih SMA Yuppentek, target tinggi dicanangkan pada tim putra karena dari Kejuaraan SMAN 5 Cup, dimana Darryl Bostam dkk mampu menembus final.

“Di final kami kalah dari SMAN 2 Tangerang, mudah-mudahan ini jadi penyemangat pemain untuk bisa terus memperbaiki diri dan bisa menembus babak final dan juara. Demikian juga untuk tim putri yang bisa bersaing di SMAN 7 Cup di semifinal, kamiterus memperbaiki diri agar bisa melangkah lebih jauh,” tutup Andhika.

Setelah menggelar Road Show di SMA Yuppentek acara bergeser ke SMAN 2 Kota Tangerang. Kemeriahan langsung menyelimuti sekolah yang terletak di Jalan TMP Taruna tersebut.

Semangat siswa-siswi pada acara perkenalan tim Honda DBL cukup tinggi. Itu karena tahun lalu prestasi tim putra dan putri SMAN Duta (Dua Tangerang) cukup mentereng. Tim putra SMAN 2 lolos ke babak semifinal, tim putri lebih hebat lagi mampu melenggang ke final sebelum takluk dari SMA Santa Laurensia.

“Kami minimal ingin sama seperti tahun kemarin, maksimalnya adalah juara. Kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan kami menanti kompetisi Honda DBL, kami sudah menunggu lama untuk bisa tampil di kompetisi ini,” jelas kapten tim Salwa Rizki Nurkhalizah.

Sedang kapten tim putra, Muhamad Ichsan Ramadhan menyatakan mereka ingin segera tampil lantaran bertekad mewujudkan mimpin kakak kelas mereka untuk bisa kembali juara seperti yang dialami di Honda DBL tahun 2010.

“Kami ingin membuktikan diri mampu meraih yang terbaik, semua kekuatan sudah siap meraih target juara. Apalagi kami sudah ditempa dalam beberapa kejuaraan dimana kami mampu meraih juara,” ucap Ichsan, sapaan akrab M. Ichsan Ramadhan.

Baik Salwa dan Ichsan menyatakan pelatih mereka Nurdiansyah telah meracik strategi dan teknik bermain untuk meraih kemenangan demi kemenangan. “Kami saat ini terus dilatih untuk defense (bertahan, red), defense dan defense. Karena kami yakin dengan pertahanan yang kuat adalah kunci kemenangan. Defense yang kuat akan membuat tim yang memiliki permainan ofensif akan kelelahan,” ucap Ichsan. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here