Home OLAHRAGA Legok dan Sukamulya Pimpin Grup

Legok dan Sukamulya Pimpin Grup

0
SHARE

KEMENANGAN dicatat tiga kesebelasan yang berlaga pada hari pertama cabor sepakbola Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tangerang, Selasa (26/9) sore. Kesebelasan Legok dan Sukamulya meraih kemenangan yang membuat keduanya memimpin klasemen sementara Grup A dan B.

Legok yang berlaga di Lapangan Cijantra, Pagedangan menang dengan skor 2-0 atas Jayanti. Hasil ini membuat Legok memimpin dengan nilai 3 diikuti oleh Cisoka dan Sepatan Timur yang bermain imbang 1-1 di laga pembuka.

Di Grup B, kesebelasan Sukamulya memberi kejutan dengan meraih kemenangan telak 4-0 atas Gunung Kaler pada pertandingan di Lapangan Galaxy, Pagedangan. Torehan tiga poin dan kemenangan 4 gol tanpa balas membuat mereka ada di puncak klasemen Grup B dengan nilai 3. Nilai ini sama dengan yang diraih Jambe yang dilaga pertama menang tipis 2-1 atas Cikupa. Namun Sukamulya unggul produktivitas gol.

Pada laga di Lapangan Cijantra, pertandingan antara Legok dengan Jayanti berlangsung imbang. Namun pemain Legok yang dihuni pemain berpengalaman merumput di Liga 3 dan membela tim Porprov Kabupaten Tangerang seperti Adam Lepo, Abdul Kholik, Nuryandi dan Dicky Wahyudi tampil taktis.

Striker Legok, Nuryandi membuka keran gol Legok dengan mencetak gol di menit ke-5. Berawal dari serangan balik, Nuryandi yang tanpa pengawalan langsung melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang Jayanti yang dikawal Tedy tanpa mampu dihalau.

Legok harus menunggu sampai 24 menit sebelum M Syahrial membuat gol kedua. Sontekan yang menghasilkan bola lob tak mampu dijangkau Tedy dan mengubah skor menjadi 2-0. Skor 2-0 bertahan hingga bubaran meski di babak kedua Legok dan Jayanti saling adu serangan.

Menanggapi kemenangan tim Legok, Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Legok Dadang “Bule” Supriatna mengaku cukup senang karena tim menunjukkan penampilan terbaik. Bahkan Dadan cukup yakin skuat asuhan Boniek Suhamid ini akan bisa meraih prestasi tertinggi bukan saja juara di Grup A.

“Materi pemain yang kami miliki saat ini lebih baik di banding tim yang tampil di Bupati Cup. Saya optimis kami bisa melangkah lebih jauh bahkan bisa memenuhi target juara,” ucap Dadang yang juga Kepala Desa Kemuning Legok itu.

Boniek Suhamid Pelatih Legok menyatakan cukup puas atas kemenangan pasukannya. Namun mantan pemain Persita ini was-was dengan kekompakan pemain asuhannya yang masih perlu dibenahi jelang pertandingan kedua.

“Kami akui kami minim latihan bersama, sehingga kekompakan bermain masih perlu diasah. Kami kesulitan latihan komplit karena beberapa pemain yang ada baru bergabung setelah tampil di Liga 3,” ucap Boniek usai laga. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here