Home OLAHRAGA Riyandi Segera Naik Meja Operasi

Riyandi Segera Naik Meja Operasi

0
SHARE

JAKARTA – Kiper Tim Nasional (Timnas) U-19 Muhammad Riyandi akan melewati meja operasi untuk menyembuhkan cedera kaki kanan yang dia alami ketika membela Indonesia di Piala AFF U-19, di Myanmar, lalu. Rencananya, operasi penyembuhan tersebut akan dilakukan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Dokter Timnas U-19, Ifran Achmad mengungkapkan, saat ini Riyandi sedang menjalani terapi untuk mengurangi level cedera. “Tapi, dalam waktu dekat, Riyandi harus segera naik meja operasi agar bisa normal kembali. Kalau semua proses sudah berjalan sesuai rencana, mungkin pekan depan sudah mulai operasi,” ucapnya.

Pria asal Bima, Nusa Tenggara Barat itu menambahkan, selama pekan ini, ada sejumlah syarat medis yang harus dijakani oleh Riyandi. Salah satunya untuk memastikan mental dan fisik penjaga gawang Barito Putera itu sudah siap untuk bersentuhan langsung dengan tajamnya pisau operasi dari para dokter.

Seperti yang diketahui, Riyandi cedera sesaat setelah menendang bola ketika Garuda Nusantara –julukan Timnas U-19– melawan Vietnam dalam laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-19, 11 September lalu. cedera tersebut membuat Riyandi harus ditarik keluar pada menit ke-39 dan diganti oleh Aqil Savik. Indonesia pun kalah tiga gol tanpa balas. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here