Home BISNIS MATIK PREMIUM DIBANDEROL RP 280 JUTA

MATIK PREMIUM DIBANDEROL RP 280 JUTA

0
SHARE

Di tengah pasar roda dua di Indonesia yang terbilang stagnan, Piaggio Indonesia meluncurkan MP3 500 Business dengan harga cukup tinggi Rp 280 juta. Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, memang secara umum pasar roda dua Indonesia stagnan. Namun, untuk jenis motor premium berbeda. Motor premium justru tengah bergairah.

“Pasar sepeda motor di Indonesia dari data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) stagnan, artinya tidak naik dan juga tidak turun. Tapi dari produk premium mengalami kenaikan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/9).

Dari data AISI terhitung sampai bulan Agustus ini ada 3.793.645 unit motor yang terjual. Angka itu di luar penjualan motor Piaggio dan Vespa yang tidak pernah dipublikasikan. Selain itu, Marco juga mengatakan, di luar masih adanya potensi untuk skuter matik premium di Indonesia, peluncuran MP3 500 Business merupakan strategi Piaggio Indonesia untuk melengkapi jajaran produk untuk para konsumen.

“Produk ini diluncurkan untuk memperluas keragaman produk premium kami. Setelah Liberty, Medley, ke MP3. Jadi kami main dengan segmentasi dan premiumisasi produk,” tambahnya. (det)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here