Home TANGERANG HUB 4 Pju Polres dan 4 Kapolsek Sertijab

4 Pju Polres dan 4 Kapolsek Sertijab

0
SHARE

TIGARAKSA – Sebanyak 4 pejabat utama (Pju) dan 4 Kapolsek di jajaran Polresta Tangerang melakukan serah terima jabatan (sertijab), di halaman Mapolresta Tangerang, Rabu (27/9). Sertijab itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten, tertanggal 30 Agustus 2017 lalu. Dengan demikian, delapan jabatan struktural di lingkungan Polresta Tangerang diisi oleh wajah baru.

Mereka yang dilantik sebagai pejabat utama Polresta Tangerang antara lain Kompol Mi’rodin menjabat Kabag Ops menggantikan Kompol Jarkasih, Kompol Wiwin Setiawan menjabat Kasat Reskrim menggantikan Kompol Gunarko, Kompol Agus Hermanto menjabat Kasat Intelkam menggantikan Kompol Budi Warsa, dan Kompol Kompol Heri Fitriyono menggantikan Kompol Endang Suhendar.

Sedangkan yang dikukuhkan di tingkat Polsek antara lain Kompol Dodid menjabat Kapolsek Tigaraksa menggantikan Kompol Agus Hermanto, Kompol Wendy Andrianto menjabat Kapolsek Balaraja menggantikan Kompol Wiwin Setiawan, AKP Amantha Wijaya Kusuma menjabat Kapolsek Cisoka menggantikan AKP Sri Raharja, dan AKP Teguh Kuslantoro menjabat Kapolsek Mauk menggantikan AKP Ponzi Indra.

Dalam amanatnya, Sabilul mengatakan, mutasi dan rotasi bukan hanya hal biasa tetapi sakral, karena di dalamnya melekat amanat dan tanggung jawab. Dia menegaskan, seorang perwira Polri harus mampu menjalankan tugas secara profesional, proporsional dan objektif. Dia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada anggota Polri yang mendapatkan tugas baru di luar lingkungan Polresta Tangerang, karena selama ini telah bekerja bersama dirinya.

“Saya berpesan kepada pejabat-pejabat lama untuk menyampaikan apa yang mejadi arahan-arahan saya selala ini, sehingga program Tangerang Jawara (Tangerang Jadikan Wilayah Aman, Nyaman, Ramah, dan Kreatif) tidak putus,” ucap Sabilul.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada para perwira yang dilantik untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara, secara khusus di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Untuk diketahui, empat perwira menengah yang sebelumnya sebagai pejabat utama Polresta Tangerang, kini mendapatkan tugas baru di Polda Banten. Mereka adalah Kompol Gunarko menjabat Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus, Kompol Endang Suhendar menjabat Kanit 1 Subdit 4 Direskrimsus, Kompol Budi Warsa menjabat Kasi Yanmin Ditintelkam, dan Kompol Jarkasih menjabat Kasubbagrenmin Roops. (mg-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here