Home TANGERANG HUB PAN Bantah Usulkan Iskadar Mirsad

PAN Bantah Usulkan Iskadar Mirsad

0
SHARE

TANGERANG-DPD PAN Kabupaten Tangerang membantah telah melakukan komunikasi politik dengan empat partai politik (PKB, PKS, PBB dan Nasdem), untuk mengusulkan Sekretaris Daerah (Sekda) Iskandar Mirsyad sebagai Bakal calon (Balon) Wakil Bupati mendampingi petahan A Zaki Iskandar dalam Pemilihan Bupati tahun 2018 mendatang. DPD PAN juga membantah telah terikat koalisi dengan keempat partai tersebut untuk mengusulkan Iskandar Mirsad.

Bantahan itu disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Banten, Maryani AK dan Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang Agus Kurnia, kemarin. Bantahan petinggi partai berlambang matahari ini disampaikan terkait dengan adanya pemberitaan lima Parpol telah sepakat mengusulkan Iskandar Mirsyad untuk mendampingi incumbent Zaki Iskandar dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 mendatang.

Maryani menjelaskan, berdasarkan laporan dari DPD PAN Kabupaten Tangerang,   selama ini PAN belum melakukan komunikasi politik dengan parpol mana pun, termasuk PKB, PPP, PKS dan Nasdem, untuk mengusung Iskandar Mirsyad sebagao pasangan Zaki di Pilkada mendatang.

Dia menegaskan, kehadiran Ketua Pemenangan Pilkada DPD PAN Kurais dalam konfrensi pers dengan Ketua DPD PKS Wisnu Yudha Mukti, di Kantor DPD PKS, Senin (25/9), tidak pernah menyinggung soal mengusulkan Iskandar Mirsyad sebagai Balon wakil Bupati mendampingi Zaki bersama keempat parpol tersbeut.

“ Pak Kurais hanya mengatakan, Iskandar Mirsyad dan Kader internal PAN Sri Panggung Lestari direkomendasikan DPD PAN Kabupaten ke DPW PAN Provinsi sebagai Balon Wakil Bupati. Jadi dia tidak mengiyakan jika DPD Pan Kabupaten mengusulkan Iskadar Mirsyad sebagai pendamping Pak Zaki bersama keempat partai tersebut,” papar Maryani.

Maryani sendiri mengatakan, saat ini DPW PAN sendiri tengah membahas siapa yang akan direkomendasikan sebagai Balon Wakil Bupati. Pasalnya, di DPW sendiri, ada juga yang mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati, yakni Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Mad Romli.

“ Jadi ada tiga Balon wakil Bupati yang kita bahas, yakni Iskandar Mirsyad, Sri Panggung dan H Mad Romli. Nanti ketiganya kita bawa ke DPP PAN. Mudah-mudahan pada tanggal 10 Oktober nanti, nama-nama yang akan kami serahkan ke DPP PAN sudah bisa muncul,” kata Maryani.

Senada dikatakan Maryani, Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang Agus Kurnia menegaskan, secara kelembagaan PAN tidak membentuk koalisi baik dengan PKS, PBB, NasDem, maupun  PKB seperti yang ramai diberitakan media. Menurut Agus, walaupun pihak DPD telah mengeluarkan rekomendasi kepada DPP melalui DPW PAN Propinsi Banten, namun pihaknya belum menjalin komunikasi politik dengan keempat partai tersebut.

“Keputusan DPP aja belum keluar, jadi mana mungkin kami telah menjalin komunikasi politik dahulu,” jelas Agus.

Agus menjelaskan, belum dilakukannya komunikasi politik dengan parpol lain karena pihaknya menyadari jika DPW dan DPP memiliki hak untuk menerima atau mencoret nama yang direkomendasikan oleh DPD PAN.

“Kewenangan tentunya ada di tangan DPP dan DPW. Maka kami menunggu keputusan yang akan dikeluarkannya  baru setelah itu kami melakukan komunikasi poltik dengan parpol lain,” jelas Maryani.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima partai politik (Parpol) sepakat mengusung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad menjadi Wakil Bupati mendampingi petahana A Zaki Iskadar. Kelima Parpol itu yakni PKS, PAN, PKB, PBB dan Nasdem. Pernyataan mencalonkan Iskandar Mirsyad sebagai pendamping Zaki ini dikatakan Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Wisnu Yudha Mukti dan Ketua Pemenangan Pilkada DPD PAN Kurais, dalam konfrensi pers yang digelar Kantor DPD PKS Kabupaten Tangerang, kemarin. Dalam konfrensi pers itu, tidak hadir pengurus dari PKB, PPP maupun Nasdem.

kepada wartawan Wisnu menyatakan, kelima Parpol ini sudah melakukan pembicaraan. Dalam pembicaraan itu disepakati, kelima Parpol itu mengajukan Iskandar Mirsyad sebagai pendamping Zaki. Wisnu menjelaskan, gagasan mengusung Iskandar pertama kali dilontarkan PKS, kemudian usulan itu diterima oleh empat partai lainnya.

Ditanya jika usulan tersebut ditolak Zaki, apakah kelima Parpol itu akan mencabut dukungan? Wisnu menegaskan, kelima Parpol tersebut tetap akan mendukung Zaki dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 mendatang. Wisnu menyatakan, mengajukan Iskadar Mirsyad ini hanya sebatas usulan dan bukan sebuah keharusan.

Sementara  Ketua Pemenangan Pilkada DPD PAN Kurais mengatakan, DPD PAN Kabupaten Tangerang sendiri mengajukan dua nama Balon Wakil Bupati untuk mendampingi Zaki. Kedua nama itu yakni Iskandar Mirsyad dan Sri Panggung Lestari. Kedua nama itu sendiri sudah diserahkan ke DPW PAN Banten untuk diteruskan ke DPP.

” Tapi kami menyerahkan sepenuhnya siapa bakal Wakil yang dipilih kepada Pak Zaki,” kata Kurais.

Mad Romli Menguat

Sementara itu Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang Ahmad Jaini membenarkan jika DPW PAN telah meminta salah satu kadernya Golkar Kabupaten Tangerang,  yakni H Mad Romli untuk mendaftar menjadi bakal calon wakil Bupati Tangerang pada Pilkada nanti.

Menurut Jaini dari DPD memberikan restu kepada lelaki yang akrab disapa H Ombi untuk mendaftar di DPW PAN. Ini karena, selain masuk dalam kriteria yang ditetapkan Zaki yakni muda, mengerti politik dan birokrasi serta bisa diterima oleh semua elemen masyarakat, H. Ombi dinilai memenuhi syarat.

“Kami juga telah melakukan beberapa komunikasi dengan beberapa Parpol yang ada seperti  PPP, PBB, NasDem, serta  PKB, mereka menyerahkan sepenuhnya wakil kepada Pak Zaki. Namun mereka condong menginginkan H. Ombi menemani Pak Zaki,” jelasnya.

Namun begitu, tambah Jaini, bagi DPD Golkar Kabupaten Tangerang, siapapun yang akan menjadi Wakil Bupati, tentunya akan diserahkan kepada Zaki. Pihaknya yakin, siapa pun yang akan dipilih Zaki, tentunya orang terbaik untuk menjadi wakil bupati menemani Zaki.

“Saya percaya siapapun yang dipilih Pak Zaki merupakan orang yang paling tepat untuk menemani beliau untuk membangun Kabupaten Tangerang menjadi daerah yang maju dan dan sejahtera,” pungkasnya.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here