Home BISNIS Rak Diecast Omsetnya Puluhan Juta

Rak Diecast Omsetnya Puluhan Juta

0
SHARE

TANGERANG – Menggeluti bisnis di bidang hobi hasilnya cukup menjanjikan. Seperti dirasakan Sonny Harso, owner rak diecast yang membuat tempat untuk koleksi miniatur mainan. Dalam Sehari omset penjulan rak diecast bisa mencapai jutaan rupiah.

Sonny mengaku, mengoleksi mobil mini dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggemarnya. Apalagi jika mereka bisa mengumpulkan setiap seri hot weels model tertentu. Model diecast bermacam-macam mulai dari mobil, sepeda motor pesawat, robot, pesawat terbang, sepeda dan varian lainnya. Variasi ukurannya juga beragam, mulai dari skala kecil hingga besar. Meskipun miniatur, bentuknya tetap detail menyerupai aslinya.

“Sudah delapan tahun, saya konsisten dengan bisnis ini. Menjadi pengusaha rak diecast dengan menjual melalui pameran dan bekerjasama dengan modern market seperti Toys City, Toys Kingdom, Gramedia Kids dan Gunung Agung. Tidak menjual melaui online karena sudah perjanjian dengan toko tersebut. Sekarang Sogo juga minta disuply namun belum bisa, produksi masih ketetaran karena banyak permintaan,” kata Sonny, pemilik brand Ais Wooden, Rabu (27/9).

Dalam pameran bisanya dirinya mampu mengantongi Rp 8 juta hingga Rp 10 juta per hari. Harga rak diecast di pameran mulai dari Rp 80 hingga Rp 375 ribu. Sedangkan di modern market mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 499 ribu, padahal kualitas produk sama. “Usaha ini menjanjikan, meskipun banyak pesaing diluar. Tapi kita yang pertama memproduksi ini, jadi toko besar juga tahunya produk kami.  Dalam sebulan penjualan lebih dari 800 produk. Apalagi pemasarannya juga  diekspor ke Brunai Darusallam,”ujar Sonny.

Nuriti, salah seorang karyawan Ais Wooden mengatkan, sehari pembeli rak diecast cukup ramai. Hal ini terbukti, saat menjaga pameran omset yang didapat mencapai Rp 10 juta per hari. “Pembeli suka memborong langsung. Ukuran  kecil, sebanyak 6 kotak dengan harga Rp 80 ribu sudah habis terjual. Sisanya ukuran besar, tapi tetap ramai pembelinya,”pungkas dia. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here