Home OLAHRAGA Marquez Unggulan Utama

Marquez Unggulan Utama

0
SHARE

PEBALAP Honda Marc Marquez saat ini ada di posisi puncak klasemen sementara pebalap dengan 224 poin unggul 16 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso (208) dan 28 poin dari pebalap Yamaha Maveric Vinales (196). Kondisi ini diyakini pebalap asuhan Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, membuat Marquez lebih kompetitif untuk mempertahankan gelar juara 2016 pada musim ini.

Salah satu dasar yang membuat Crutchlow yakin Marquez menjadi unggulan utama dalam perebutan gelar juara adalah soal settingan motor andalan tim Honda. Menggeber motor keluaran Honda, Crutchlow menegaskan timnya sudah kompetitif dan tidak butuh strategi untuk memodifikasi motor.

Pebalap asal Inggris itu pun menegaskan Honda memang memiliki panel aerodinamika untuk menunjang balapan, tapi pada dasarnya motor Honda sudah hebat. Crutchlow kembali berujar motor lain tetap tidak bisa mengalahkan Honda meski punya modifikasi apa pun ternasuk sayap.

“Honda tidak butuh panel aerodinamika. Sejak tes pertama di Qatar, kami punya andalan sendiri dan meski kini punya sesuatu yang mirip dengan panel aero, motor Honda sudah hebat tanpa itu,” ungkap Crutchlow, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (1/10).

“Kami tidak mengetes panel aerodinamika sekarang ini, mungkin saja itu rencana Honda di musim 2018. Saya tidak tahu. Namun, bagi manufaktur lain, pengaturan jenis ini juga bisa menjadi boomerang,” seloroh tuan bagi motor bernomor 35 itu.

Crutchlow kembali berujar motor Honda sendiri mampu mengantarkan Marc Marquez, rider asal Tim Repsol Honda, kini kuat bertengger di posisi puncak klasemen sementara GP 2017. Crutchlow menegaskan Marquez tak terkalahkan dan sangat garang bersama motor Honda.

“Saat ini, Marc Marquez adalah pemimpin di puncak klasemen sementara GP 2017. Strategi panel aerodinamika tidak akan berpengaruh banyak untuk mengalahkan Marquez,” tandas Crutchlow. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here