Home OLAHRAGA Mencari Dua Tim Terbaik

Mencari Dua Tim Terbaik

0
SHARE

SERANG-Lima tim futsal putra dan dua tim futsal putri akan saling sikut pada Liga Nusantara (Linus) Futsal Banten 2017 yang akan digelar di Lapangan Futsal GOR Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin-Minggu (2-8/10). Lima tim putra dan dua dua tim putri tersebut akan berebut menjadi yang terbaik guna mewakili Banten di Linus Futsal Putaran Nasional 2017 yang akan digelar pada akhir Oktober nanti.

Lima tim futsal putra yang ambil bagian, yakni Garuda Futsal Center (Kota Tangerang), Garuda Laskar Pinang (Kota Tangerang), Austy FC (Kota Tangerang Selatan), Azzara Futsal Cilegon, dan Cilegon FC. Sedangkan dua tim putri, yaitu Srikandi 18 FC (Kota Tangerang) dan Brader Angke (Kota Tangerang).

Ketua Panitia Linus Futsal Banten 2017, Habil Hasibuan mengatakan, Linus Futsal merupakan agenda rutin Federasi Futsal Indonesia (FFI) dalam upaya menjaring pemain futsal terbaik seluruh Indonesia. “Sesuai hasil kongres FFI beberapa waktu lalu, masing-masing kategori dibatasi usia pemainnya. Untuk putra usia dibawah 23 tahun dan putri usia dibawah 21 tahun. Dari masa waktu pendaftaran yang kami buka, hanya ad tujuh yang mendaftar. Kami tidak membatasi peserta, tapi setiap klub kan mengukur kesiapan dan kemampuannya,” kata Habil, Minggu (1/10) sore.

Habil menambahkan, muara dari Linus Futsal Banten adalah masing-maisng juara di kategori putra dan putri akan mewakili Banten diajang Lnus Futsal Putaran Nasional pada akhir Oktober 2017. “Sama dengan tahun lalu, juara masing-masing kategori putra dan putri akan mewakili Banten di Linus Futsal Putaran Nasional. Nah, untuk tempat pertandingan putaran nasional belum ditentukan. Kalau tahun lalu tidak salah di Gorontalo, tahun ini belum ditetapkan. Tim yang juara di putaran nasional akan mendapat tiket promosi ke Futsal Super League (FSL) musim 2018,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal daerah (AFD) Banten, Yosa Sayata berharap, seluruh klub menurunkan pemain-pemain terbaiknya karena ajang ini merupakan wadah prestasi bagi pemain muda. “Pemandu bakat dari FFI (Federasi Futsal Indonesia) juga akan turun menyasikan pertandingan di seluruh provinsi. Lolos atau tidak timnya ke tingkat nasional, kesempatan untuk berkiprah di tim nasional (Timnas) Futsal terbuka lebar. Mudah-mudahan saja ada salah satu pemain Banten yang dilirik tim pemandu bakat dan terpilih bergabung bersama timnas. Kesempatan selalu ada dan tidak ada yang tidak mungkin,” ucapnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here