Home BISNIS RS Omni Gelar Symposium dan Workshop Diabetes

RS Omni Gelar Symposium dan Workshop Diabetes

0
SHARE

TANGERANG- Rumah Sakit Omni menggelar Symposium and Workshop Diabetes. Acara yang diselenggarkan selama tiga hari itu menghadirkan sejumlah dokter umum dan dokter spesial se-Banten.

“Kegiatan ini dimulai dengan kegiatan senam sehat diabetes yang diikuti 300 peserta. Selain itu, workshop melatih keterampilan para dokter agar menjadi semakin mahir dan terampil dalam keahlian menggunakan peralatan medisnya,” ujar dr. Rochsismandoko, selaku penanggung jawab kegiatan, Sabtu (30/9). Hadir dalam acara tersebut perwakilan IDI Banten dr. Fajar Sidik dan Direktur RS Omni dr. Agus Wahyudi.

Seminar diisi pembicara dr Rochsismandoko dengan topik pola makan untuk penderita diabetes dan dilanjutkan dr. Arga Parardya mengenai inkontinensia urine yaitu, kondisi dimana urine keluar tidak terkontrol. Selain itu, para dokter juga diberikan materi terkait gangguan metabolisme tubuh, insulin dan gangguan obestias. “Harapannya sepulang dari sini para dokter bisa meningkatkan kepercayaaan diri dalam menjalankan tugasnya,” ujar Rochsismandoko.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Suhara Manulang mengungkapkan, Kota Tangsel telah menerapkan sistem Universal Health Coverge atau jaminan kesehatan menyeluruh melalui layanan BPJS . “Kami juga akan mengembangkan sistem informasi online untuk mengetahui kondisi rumah sakit secara realtime,”imbuh Suhara. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here