Home OLAHRAGA Adu Serangan Agresif

Adu Serangan Agresif

0
SHARE

KETEMU LAGI! Secara mengejutkan Kecamatan Panongan kembali bertemu musuh bebuyutan pada kompetisi sepakbola Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa pada babak 16 Besar cabor sepakbola Porkab IV/2017 di Lapangan Pasir Randu, Curug sore ini (6/10). Tapi kedua tim menjamin laga kali ini bakal berbeda dibanding pertemuan pertama di penyisihan grup D.

Pertemuan keduanya sebenarnya, tidak terduga. Karena jadwal babak 16 Besar sudah ditetapkan saat drawing cabor sepakbola Porkab medio September lalu. Pertemuan keduanya terjadi lantaran Tigaraksa hanya mampu menempati urutan ketiga terbaik nomor empat dari empat tim yang lolos ke babak 16 dengan status peringkat ketiga.

“Kami tidak masalah bertemu Panongan lagi, yang penting pemain kami bertekad meraih kemenangan pada pertandingan besok (hari ini, red). Masyarakat Tigaraksa pun siap memberi dukungansecara moril pada tim ini untuk menang,” ucap Sopian Hadi Manajer Tigaraksa.¬†Kiat untuk menang pun dikemukakan mantan bek Persita tersebut dengan menyiapkan kemampuan mencetak gol Lingga Wahyu dkk lebih baik. Pemain Tigaraksa, kemarin sore digembleng dengan melakukan latihan finishing.¬†“Kelemahan kami saat babak penyisihan adalah mini tendangan yang mengarah ke gawang lawan. Ini yang kami benahi,” ucap Sopian.

Sementara Dicky Oktriana Pelatih Tigaraksa menegaskan mengubah gaya main pasukannya dengan tampil lebih agresif untuk mencetak gol. “Strategi kami kontra dengan yang kami lakukan saat pertemuan pertama, dimana kami memilih bertahan dan melakukan serangan balik. Besok (sore ini, red) kami akan tampil ofensif dan melakukan pressing ketat kepada Panongan. Kami memilih bertahan di garis yang lebih tinggi, pemain juga saya intruksikan melakukan pressing pada pemain lawan saat kehilangan bola,” ungkap Dicky.

Penampilan ofensif, diungkapkan Dicky juga dikarenakan mereka mendapat suntikan amunisi baru di posisi penjaga gawang. Dimana kiper utama mereka Rizki Adireksa telah bisa membela Tigaraksa setelah sebelumnya absen lantaran mengikuti tur yang diadakan sekolah.

Di kubu Panongan yang lebih diunggulkan seperti dikemukakan Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Panongan Surya mereka siap mengulang prestasi menang atas Tigaraksa di babak penyisihan Grup D. Apalagi kekuatan tim Panongan saat pertemuan kedua di Porkab IV sudah bisa tampil full team karena empat pemain yang sebelumnya absen karena sekolah bisa tampil.

“Secara mental kami siap untuk menang lagi dari Tigaraksa, secara moril dukungan suporter akan melimpah pada pertandingan nanti. Saya yakin dengan dukungan tersebut ditambah penampilan seperti saat menang dari Tigaraksa di penyisihan grup, kemenangan akan kembali kami raih,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here