Home OLAHRAGA MENANTI KEJUTAN

MENANTI KEJUTAN

0
SHARE

BABAK 16 Besar cabor sepakbola Porkab IV/2017 digelar, Jumat (6/10) siang di empat lapangan berbeda. Pertandingan sendiri dijamin berlangsung seru dan bakal memunculkan kejutan pada 8 pertandingan yang digelar.

Kejutan inilah yang dijanjikan kesebelasan Kecamatan Balaraja yang akan menghadapi juara Bupati Cup V/2017 Kecamatan Curug di Lapangan Bojong Nangka, Kelapa Dua. Balaraja skuat asuhan Dedi yakin bisa menembus babak perempatfinal dengan mengalahkan Curug.

“Kami akan memperbaiki prestasi kami di Bupati Cup melalui ajang Porkab, kami bertekad menembus perempatfinal bahkan masuk final. Caranya, kami akan berusaha untuk bisa mengalahkan Curug,” jelas Santa Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan Balaraja.

Dikatakan Santa secara tim, Balaraja siap meladeni permainan Curug yang dilatih Ian Baco. Untuk bisa menang, kata Santa pihaknya mengandalkan kerjasama tim dan solidnya lini pertahanan untuk bisa mencetak gol ke gawang Curug.

“Kami akan mengandalkan serangan balik untuk bisa membuat gol. Kami tahu kekuatan Curug makanya kami atur strategi yang pas buat bisa mengalahkan mereka,” ujar Santa. “Salah satunya mematikan jendral lapangan tengah mereka Sumantri dan penyerang sayap Eko, itu yang akan coba maksimalkan,” imbuhnya.

Di kubu Curug, dikemukakan Ketua KOK curug Ahyani keinginan Balaraja untuk menghasilkan kejutan di laga besok, sudah diantisipasi oleh pelatih dan pemain. Bahkan secara mental ungkap Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pemain menyatakan siap meraih kemenangan dan lolos ke babak 8 Besar.

“Semangat pemain sangat tinggi untuk mempertahankan status sebagai juara Bupati Cup V dan menyandingkan gelar tersebut dengan juara sepakbola Porkab IV. Syaratnya bertahap, besok (sore ini, red) harus menang atas Balaraja,” ucap Ahyani. “Berapa pun menangnya pemain berjanji berusaha sekuat tenaga di lapangan, tujuan kami hanya satu menang,” imbuhnya.

Sedang pelatih Kecamatan Curug, Ian Baco menyebut siap memberikan kejutan buat Balaraja pada pertandingan sore ini. Sumantri dkk juga mengamini lanjut Baco siap mewujudkan kejutan buat Balaraja yang ujungnya adalah kemenangan buat Curug.

“Kami akan siapkan kejutan dalam hal strategi untuk membuat gol ke gawang Balaraja, kami sudah latih pemain agar siap melakukannya pada pertandingan besok. Liha saja nanti di pertandingan,” koar Ian Baco.

Soal kekuatan timnya, kata Baco Curug akan tampil dengan kekuatan penuh dan tampil ofensif untuk memburu gol. “Kami akan main normal seperti biasanya, pemain sudah tahu kapan harus menyerang dan kapan bertahan, pemain di lapangan saya tuntut untuk kerja keras dan tampil kolektif,” beber Ian Baco.

Bahkan untuk mengantisipasi penjagaan ketat kepada motor serangan Curug, Sumantri, eks pemain Persita itu telah menyiapkan taktik yang mengandalkan serangan dari lini kedua. “Sumantri akan saya bebaskan main, saya juga siapkan pemain lain untuk membongkar pertahanan Balaraja,” kata pria yang sukses mengantar Curug juara dua kali Bupati Cup. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here