Home TANGERANG HUB Iskandar Mirsyad jadi Staf Khusus

Iskandar Mirsyad jadi Staf Khusus

0
SHARE

TIGARAKSA-Agaknya mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad tak berlama-lama menghabiskan masa pensiunnya. Soalnya, usai meletakkan jabatan, ia langsung ditunjuk sebagai staf khusus Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Penunjukkan Iskandar Misyad sebagai staf khusus ini terungkap saat Zaki berpidato di hadapan tamu undangan pada jamuan makan malam acara lepas sambut Sekda baru di Gading Golf, Gading Serpong, Rabu (4/10) malam.¬†“Saya tunjuk Pak Iskandar sebagai staf khusus dalam rangka memberikan banyak masukan dan bahan evaluasi. Beliau nantinya ikut membantu memberikan masukan-masukan yang produktif,” ujarnya.

Zaki mengatakan, alasan menunjuk Iskandar Mirsyad ini karena masih dirinya masih membutuhkan masukan dalam mengelola sistem pemerintahan. Zaki percaya, sebagai birokrat berpengalaman, Iskandar adalah orang yang tepat diminta sebagai staf khusus. Selain Iskandar, Zaki juga menunjuk mantan Sekdis Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Lukmanul Hakim sebagai staf khusus.

Zaki mengatakan, baik Iskandar maupun Lukmanul Hakim, memiliki tugas dan bidang yang berbeda. Iskandar Mirsyad nantinya akan membantu Zaki di bidang BUMD dan keuangan daerah. Sementara Lukmanul Hakim akan membantu dibidang administrasi pemerintahan dan Polhukam. Zaki mengaku, pembentukkan staf khusus ini baru yang pertama kali dilakukan. Untuk itu, ia ingin melihat kinerja dari staf khusus yang telah dibentuknya kedepan.

“Staf khusus ini adalah advisornya Bupati. Berbeda dengan staf ahli. Kalau staf ahli itu di dalam organisasi, tapi staf khusus langsung sama saya. Nanti kita lihat (kinerja staf khusus-red) sampai Desember. Efektif apa enggak? Kalau enggak efektif kita cabut,” ujarnya seraya mengatakan, gaji staf khusus melalui APBD.

“Sudah ada gajinya di APBD melalui ABT,” tutur Zaki.¬†Gaji yang diterima Iskandar dan Lukman, tambah Zaki, sama dengan gaji yang diterima pejabat esselon II namun tidak ada tunjuangan jabatan. Zaki mengatakan, tugas staf ahli setiap bulannya membuat kajian sebanyak dua sampai tiga kajian yang dikeluarkan sesuai dengan bidangnya masing-masing.(mg-14)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here