Home TANGERANG HUB KPP Pratama Cikupa Buka Layanan Baru

KPP Pratama Cikupa Buka Layanan Baru

0
SHARE

TIGARAKSA-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten Catur Rini Widosari meresmikan Tempat Pelayanan Terpadu (TPT), di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cikupa, Jalan Perumahan Gading Serpong, Cluster Scientia, Summarecon, kemarin. Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) merupakan salah satu fasilitas layanan pajak baru bagi wajib pajak.

Peresmian TPT ini berbarengan dengan perayaan HUT KPP Pratama Cikupa ke-2. Usai meresmikan TPT, Catur mengatakan, kini wajib pajak dimudahkan dengan dibukanya layanan mandiri, dimana dalam mengurus keperluan pajak, wajib pajak dapat menggunakan mesin komputer yang lebih mudah dan praktis. Lewat TPT ini, wajib pajak dapat mengolah segala keperluan dan urusan pajak mereka.

” Kami memfasilitasi wajib pajak dengan mengurus segala keperluannya dengan mudah, tidak lagi membutuhkan petugas. Jadi wajib pajak dapat mengolah SPT-nya sendiri di situ. Mau lapor, mau scane berkas, atau mau daftar NPW pakai I-registrasi, tinggal diinput (dimasukkan) saja berkas-berkasnya di mesin itu. Masyarakat wajib pajak dapat datang kapanpun karena layanan mandiri ini 24 jam,” ujarnya.

Catur mengatakan, pihaknya mengoperasikan delapan unit komputer untuk layanan ini. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu mengantre lama menunggu giliran, sebab prosesnya lebih efektif dan hemat waktu. Selain terdapat layanan mandiri, TPT juga dilengkapi dengan ruang bermain anak, 15 loket penerimaan dan help desk.

Di tempat yang sama, Kepala KPP Pratama Cikupa Heri Kuswanto mengatakan, setelah dua tahun kantor KPP Pratama Cikupa berdiri, pihaknya terus mengembangkan inovasi dan menambah fasilitas. Ini demi terwujudnya pertisipasi yang tinggi dari wajib pajak dalam mengurus pajak mereka.

“Mudah-mudahan pelayanan yang diberikan bisa membuat wajib pajak lebih nyaman dan mudah dalam mengurus segala keperluan mereka. Kami juga berharap, inovasi ini dapat menopang pemasukan pajak yang lebih signifikan lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Heri juga meminta masukan terkait pelayanan KPP Pratama selama ini kepada wajib pajak. “Kalau kami tidak diberikan masukan dan saran, kami justru merasa sudah baik. Padahal semangat kami terus melakukan inovasi demi pelayanan terbaik,” tandasnya.(mg-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here