Home BISNIS BNI Branding KTA Notaris

BNI Branding KTA Notaris

0
SHARE

SERPONG- Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IIPAT) yang tergabung dalam Ikatan Notaris Indonesia (INI) memiliki kartu keanggotaan multifungsi. Kartu tanda anggota (KTA) yang sudah dibranding  Bank Negara Indonesia (BNI) dapat difungsikan untuk transaksi perbankan. Head of Cunsumer Banking BNI Jakarta BSD Region Office, J. Donny Bima H mengatakan, sejak 2016 notaris Indonesia sudah menerbitkan KTA INI BNI. “Sebanyak 40 persen anggota IIPAT sudah memiliki kartu ini. Salah satu tujuan sosialisasi ini juga agar 100 persen anggota di Banten  memiliki KTA INI BNI,” kata Donny.

Manfaaat KTA INI persembahan BNI memiliki banyak manfaat, seperti sebagai kartu identitas anggota INI, kartu debit atau ATM, uang elektronik (tapcash BNI). Selain itu juga memberikan kemudahan dalam Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Berita Negara dan Tambahan Berita Negara (BN-TBN), pembelian voucher pesan nama melalui akses AHU online.

“Selain itu juga mempermudah dalam bertransaksi belanja sebagai fungsi debit di toko yang berlogo mastercard. KTA INI juga bisa menjadi akses BNI e-Banking seperti BNI ATM, SMS Banking, Internet Banking (personal) dan BNI Direct (Internet Banking Corpotrate)  karena BNI ingin menjadi mitra perbankan notaris di Indonesia,” ujar Donny.

Pada kesempatan yang sama, digelar sosialisasi lanjutan kepemilikan KTA INI di Gedung BNI, Serpong, Minggu (8/10). Acara ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) IIPAT ke-30. Selain itu, untuk mensosialisasi pembuatan kartu tanda anggota notaris yang bekerjasama dengan BNI. “Peserta yang datang merupakan pengurus di wilayah Provinsi Banten. Dengan adanya KTA INI, kami para notaris di seluruh Indonesia telah diberi kemudahan dengan mempunyai identitas yang seragam,” ujar Dendy Subangil, ketua panita acara sekaligus anggota IPPAT. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here