Home OLAHRAGA JADI LADANG ATLET BERPRESTASI

JADI LADANG ATLET BERPRESTASI

0
SHARE

PAGEDANGAN – Sebanyak 3.039 atlet dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang bertarung di Porkab IV/2017. Dari ribuan atlet ini mereka bertarung di 18 cabang olahraga (cabor). Pembukaan Porkab berlangsung di gedung Jakarta Nanyang School, Pagedangan, Sabtu, (7/10) diresmikan langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Multi event olahraga 4 tahunan Kabupaten Tangerang tersebut kali ini digelar di tiga Kecamatan yakni, Pagedangan, Curug, dan Kelapa Dua. Porkab digelar mulai 7 Oktober dan berakhir pada 14 Oktober.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berpesan kepada seluruh peserta Porkab IV ini agar dapat bersaing dengan baik untuk meraih prestasi dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan semangat persaudaraan.

Lanjut Zaki, Pemkab berharap momentum Porkab jadi ladang untuk dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berkualitas Kabupaten Tangerang yang memiliki kemampuan bersaing dengan atlet lainnya baik itu ditingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Sehingga pada akhirnya harapan kita semua untuk dapat mencetak generasi berkualitas, berkarakter, bermartabat yang dapat kita banggakan dapat terwujudkan sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Zaki pada sambutan.

Dukungan pemerintah Kabupaten Tangerang pada pembinaan akan terus ditingkatkan di masa depan. Saat ini ujar Zaki pembangunan sport center di Kelapa Dua dan pembangunan stadion mini dan GOR di 29 kecamatan diharapkan bisa meningkatkan semangat masyarakat Kabupaten Tangerang untuk berolahraga.

Zaki juga berharap apa yang dilaksanakan dan dihasilkan dari pelaksanaan Porkab menggambarkan kesiapan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah dua multi even olahraga yang digelar tahun 2018. “Kabupaten Tangerang dengan segala persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari sudah siap menggelar Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah, red) IX/2018 dan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) V/2018,” tegas Zaki.

Teguh Wisnu selaku Ketua Panitia PORKAB IV mengatakan, Porkab adalah salah satu kegiatan pembinaan bagi atlet olahraga di Kabupaten Tangerang, yang diharapkan dapat menghasilkan bibit atlet berprestasi. Pada Porkab kali ini atlet yang bertarung akan memperebutkan sebanyak 206 medali emas, 206 medali perak dan 206 mendali perunggu.

“Kami insan olahraga sangat berterima kasih atas kepeduliaan Bupati yang begitu besar kepada pengembangan olahraga prestasi, kami berharap even ini dapat menghasilkan bibit atlet berprestasi sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten¬† Tangerang dan nama baik Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Banten H. Engkos Kosasih cukup gembira dengan pelaksanaan Porkab IV Kabupaten Tangerang yang diikuti banyak atlet. Ia berharap Kabupaten Tangerang sebagai lumbung atlet Provinsi Banten bisa memanfaatkan sebaik-baiknya ajang ini untuk memantau atlet berprestasi.

“Pembukaan cukup meriah dan paling wah dari pembukaan muti even olahraga tingkat Kabupaten/Kota yang saya pernah hadiri. Tapi yang penting buat KONI Banten, dari ajang ini saya berharap bisa menyumbang atlet berprestasi buat Provinsi Banten,” jabar Engkos.

“Kami tak ingin selepas Porkab atlet yang membela kecamatan yang nantinya membela Kabupaten Tangerang di Porprov malah hilang saat Banten membutuhkan prestasinya. Kami (KONI Banten, red) memastikan dibawah pimpinan Ibu Rumiah Kartoredjo siap membina atlet berprestasi dari Kabupaten dan Kota se-Banten untuk meraih prestasi di level nasional (PON, red),” pungkasnya.

Pada acara pembukaan yang dihadiri unsur Muspida Kabupaten Tangerang seperti unsur pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang diantaranya H.M Romli dan Dedi Sutardi serta Kapolres Kota Tangerang AKBP H. M. Sabilul Alif dimeriahkan atraksi tarian kolosal dengan tema Yang Muda Yang Berprestasi.

Pada seremoni pembukaan bupati menandai pelaksanaan dengan aksi memanah sasaran yang diberi balon. Dengan anak panah yang mengenai balon berwarna putih, menandai pelaksanaan Porkab IV. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here