Home OLAHRAGA Curug Koleksi 9 Medali Emas

Curug Koleksi 9 Medali Emas

0
SHARE

HASIL fantastis dicatat Kecamatan Curug pada cabor taekwondo Porkab IV Tangerang tahun 2017 yang digelar di Dome Diklat Kitri Bakti, Curug. Pada pertandingan yang berakhir, Minggu (8/10) tengah malam Curug sukses mengoleksi 9 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Uniknya koleksi 5 dari 9 medali emas yang diraih Curug diborong dari nomor poomsae. Irvan Teguh Darmawan dkk mampu mendulang emas dari lima nomor yang dipertandingkan yakni individual putra, individual putri, group putra, group putri dan mix. Sedang empat medali emas lainnya dipersembahkan dari kelas under 59 kg putra atas nama Irsyad Taufik, kelas U-42 kg atas nama Adinda Gardea, U-49 kg Desti Wulandari dan U-52 kg dari atlet Shela Cintia.

Menanggapi hasil ini Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Curug Ahyani menyatakan cukup gembira karena atlet taekwondo bisa melampaui target yang dicanangkan yakni 7 medali emas. Apalagi dengan tambahan 9 medali emas yang diraih membuat Curug mampu melampaui torehan medali di Porkab III/2013 yang meraih 11 medali emas. Curug saat ini telah mengemas 17 medali emas berasal dari 5 cabor yakni catur 4 medali emas, tenis meja 1 medali emas, bridge 1 medali emas dan 1 lainnya dari balap motor.

“Kalau untuk taekwondo prestasinya sudah kami prediksi sebagai ladang emas kami, tapi jumlahnya melebihi prediksi kami. Ini tak lepas dari keberadaan Pemusatan latihan taekwondo di Desa Kadu, Curug yang fasilitasnya cukup lengkap,” ucap Ahyani yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang asal Partai Persatuan Pembangunan tersebut.

“Hasil yang diraih atlet kami membuktikan pembinaan didaerah kami berjalan sesuai harapan. Kami ingin perolehan medali kami terus bertambah,” imbuhnya. Dengan apa yang diraih cabor taekwondo, Ahyani bertekad untuk memaksimalkan perolehan medali emas dari cabor yang masih dipertandingkan. Khususnya cabor beladiri yakni pencak silat yang masih berlangsung dan karate yang akan bertanding medio pekan ini .

“Kami mengincar perolehan medali kami naik 200 persen, sehingga kami bisa membidik gelar runner-up pada akhir klasemen perolehan medali. Kalau mungkin bahkan juara umum,” tutup Ahyani. Perolehan medali cabor taekwondo paling banyak selain diraih Kecamatan Curug diurutan kedua ada Kecamatan Kelapa Dua dengan raihan 5 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu. Di posisi 3 Besar adalah Cikupa dengan 3 medali emas 7 medali perak dan 3 medali perunggu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here