Home OLAHRAGA PAKUHAJI JUARA UMUM

PAKUHAJI JUARA UMUM

0
SHARE

KECAMATAN Pakuhaji keluar sebagai juara umum cabor panahan Porkab IV Tangerang tahun 2017 yang berakhir kemarin (9/10) sore di Lapangan Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Curug. Pakuhaji sukses mengemas 6 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Enam medali emas Pakuhaji, 4 diantaranya diborong pemanah putri Pontia Heryanti yang tampil di nomor ronde nasional putri. Pontia meraih medali emas di sesi 1, sesi 2, total skor dan aduan perorangan. Dua medali emas lainnya dipersembahkan Ahmad Hulaemi yang menyumbang 2 medali emas dari sesi 2 dan aduan perorangan.

Arif Rachman Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Pakuhaji menyatakan cukup gembira dengan hasil yang dicapai atlet panahan wilayahnya.¬†Bahkan target 6 medali emas telah melampaui apa yang dicanangkan pihak KOK Pakuhaji dan Kecamatan Pakuhaji. “Kami hanya menargetkan 4 medali emas dari cabor panahan, Alhamdulillah dapat 6. Apa yang dicapai oleh panahan juga membuat kami melebihi target yang dicanangkan buat kontingen kami yakni 5 medali emas,” ucap Arif disela-sela pertandingan cabor panahan.

Pada urutan kedua klasemen perolehan medali dibawah Pakuhaji bercokol Kecamatan Kresek yang mendulang 4 medali emas. Di posisi tiga besar ditempati secara bersamaan oleh Cisauk, Panongan dan Pagedangan. Ketiganya mengemas 2 medali emas dan 2 medali perak.

Melihat perkembangan panahan di Kabupaten Tangerang, pelatih panahan Banten Jaja yang menyaksikan pertandingan di Bumper Kitri Bakti menyatakan cukup senang. Karena Kabupaten Tangerang mampu mencetak atlet berprestasi setelah sebelumnya cukup lama vakum.

Jaja yang juga mantan atlet panahan Kabupaten Tangerang melihat saat ini regenerasi atlet panahan Kabupaten Tangerang berjalan baik. Hanya saja ia menyarankan Kabupaten Tangerang untuk menambah kekuatan di sektor putri.¬†“Khususnya di compound, nomor ini menyajikan peluang untuk bisa berprestasi atlet Kabupaten Tangerang pada Porprov (pekan olahraga provinsi, red) tahun depan,” ungkap Jaja. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here