Home OLAHRAGA Panggung Sempurna Lewy

Panggung Sempurna Lewy

0
SHARE

WARSAWA – Polska Dawaj 2018. Demikian tulisan di bagian dada para pemain Polandia seusai memastikan diri lolos delapan kalinya ke Piala Dunia. Setelah dalam dua edisi Piala Dunia terakhir Orly alias Si Elang absen, kelolosan kemarin memungkasi dahaga sewindu rakyat Polandia.

Polandia menjadi juara grup E dengan mengumpulkan 25 poin dalam sepuluh pertandingan. Kemarin (9/10) pada matchday kesepuluh di Stadion Narodowy, Polandia memukul Montengero dengan skor 4-2.

Keempat gol Polandia kemarin dikontribusikan oleh Krzysztof Maczynksi pada menit keenam, Kamil Grosicki (16′), Robert Lewandowski (86′), dan bunuh diri pemain Montenegro Filip Stojkovic (89′). Sementara dua gol Montenegro dihasilkan Stefan Mugosa (78′) dan Nikola Vukcevic (83′).

Nah, kelolosan Polandia kemarin juga membuktikan kalau Lewy, sapaan Robert Lewandowski, memang bomber tergalak di ajang kualifikasi. Hingga kemarin penyerang Bayern Muenchen itu mencatatkan 16 gol diantara sepuluh pertandingan. Dan capaian itu membuatnya memegang rekor pemain tersubur sepanjang sejarah kualifikasi Piala Dunia.

Pesaing terdekat Lewy adalah Cristiano Ronaldo untuk urusan ketajaman. Pemain Portugal dan Real Madrid itu mengkoleksi 15 gol. Siapa yang lebih moncer antara keduanya masih menunggu hasil matchday pamungkas grup B antara Potugal versus Swiss dini hari nanti (11/10).

Seperti diberitakan Goal kemarin Lewy lebih menaruh konsentrasi agar timnya lolos Piala Dunia 2018. Bukan berpikir tentang capaian individu yang kemudian menobatkannya sebagai bomber terbaik.

“Saya sempat marah karena kami bermain di kandang. Lalu unggul dua gol lebih dahulu dan kemudian kami malah membiarkan mereka menyamakan kedudukan jadi 2-2,” tutur suami Anna Lewandowska tersebut. “Kami kemudian mencetak gol ketiga dan membuat situasinya lebih tenang,” tambah Lewy.

Sedangkan pelatih Polandia Adam Nawalka bersyukur kalau timnya lolos ke Piala Dunia lagi. Apalagi pada matchday ketujuh 1 September lalu, Polandia sempat terjegal 0-4 di tangan Denmark. “Para pemain sudah membuktikan kepada diri mereka sendiri dalam melampaui masa-masa sulit. Dan kami melewati kualifikasi ini dengan sangat bagus,” ujar Nawalka. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here