Home OLAHRAGA Kosambi Juara Umum, Sepatan Boyong 2 Emas

Kosambi Juara Umum, Sepatan Boyong 2 Emas

0
SHARE

TIM bola basket putra Kecamatan Kosambi tercatat menjadi peraih medali emas terakhir pada ajang Porkab IV Tangerang tahun 2017 yang berakhir 14 Oktober. Bertanding di GOR Basket Jetz, Cihuni, Pagedangan Kosambi tampil perkasa dengan mengalahkan Kelapa Dua di babak final dengan skor 42-25.

Hasil ini juga mencatat Kecamatan Kosambi sebagai juara umum cabor bola basket dengan capaian 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Satu medali emas kecamatan yang dipimpin Toni Rustoni tersebut diraih tim putra di nomor 3×3. Sementara medali perunggu didapat dari tim putri 3×3 Kosambi.

Kosambi secara mengejutkan mampu menggunguli Sepatan dalam perolehan medali. Sepatan mendulang 2 medali emas dari tim putri. Emas pertama diraih di kategori beregu yang mengalahkan Pasar Kemis dengan skor 34-10 dan yang kedua direbut di nomor 3×3.

“Ini cukup menyegarkan kami di hari terakhir dapat 2 medali emas menambah perolehan medali emas kami menjadi 5 medali emas. Hasil di basket membuktikan kami punya potensi yang cukup baik di olahraga beregu, selain potensi di cabor beladiri seperti taekwondo dan karate,” ucap Toni Rustoni Camat Kosambi usai laga.

Lebih jauh diungkap Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kosambi Mangsur Firmansyah capaian 5 medali emas menjadi penambah semangat buat mereka untuk bisa berkiprah lebih jauh dalam membina atlet lokal kosambi. “Porkab III kami nol medali, sekarang 5 medali emas. Ini menjadi modal buat kami untuk bisa lebih baik lagi di Porkab selanjutnya,” jelas Mangsur.

Sementara Ketua KOK Sepatan Gozali menyatakan sumbangan dua medali emas dari bola basket mengisyaratkan pihaknya perlu pembenahan untuk bisa memperbaiki prestasi olahraga Sepatan. “Saya akui Sepatan meraih medali dari cabor yang kurang kami prediksi sebelumnya namun pembinaannya berjalan baik. Kedepan kami akan koordinasi dengan Pengcab untuk bisa menggali potensi atlet,” jelas Gozali. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here