Home BISNIS Banten Expo Digelar 16 November

Banten Expo Digelar 16 November

0
SHARE

TANGERANG- Memperingati Hari Ulang Tahun ke-17 Provinsi Banten, Pemprov Banten akan menggelar Banten Expo yang mengusung tema Trade, Tourism, Industry and Investment. Kegiatan ini akan diselenggarkan selama tiga hari mulai 16 hingga 18 November di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang.

“Banten Expo sebelumnya sudah diselenggarkan sebanyak tujuh kali. Ini kegitan yang ke-8 kali. Semoga tahun ini, sudah semakin kaya tentang tema dan makna dengan mewakili Provinsi Banten yang memiliki keunikan dan keunggulan. Sekarang tempat yang digunakan jauh lebih representatif,”ujar Kepala Disperindag Provinsi Banten, Babar Suharso saat rapat teknis persiapan pelaksanaan Banten Expo di ICE BSD, Kamis (19/10).

Banten Expo 2017  tidak hanya diikuti Stand OPD Pemerintah Provinsi Banten. Namun, menampilkan beragam program pelayanan publik, UKM binaan, peserta Banten Expo 2017 yang mencakup para pelaku bisnis atau perdagangan baik barang maupun jasa (trade), pelaku pariwisata (Tourism), pelaku industri (indistry) dan investasi (investement). Selain itu, Banten Expo kali ini juga memiliki program Banten bussiness outlook, dan forum Banten bussiness gathering dengan menghadirkan bupati atau walikota di wilayah Provinsi Banten untuk menyampaikan potensi dan keunggulan dari wilayah masing-masing kepada para audiens yang diundang khusus seperti para eksekutif dari dunia bisnis dan investasi serta terdapat Banten Smart Bussiness yang didalamnya lintas lembaga yang berhubungan dengan masyarakat yang ingin memulai usaha di Banten.

“Harus kaya dengan konten agar memiliki daya tarik. Expo kali ini tidak seperti tahun lalu hanya Indag dan aneka perdagangan. Namun, sekarang melibatkan banyak sektor perdagangan seperti asosiasi perdagangan ritel, misalnya AEON Mall dan Summarecon Serpong Mall. Di bidang Industri juga ada Milenium, Cikupa Mas dan di bidang Pariwisata ada Tanjung Lesung, Pulau Umang, travel biro serta di bidang investasi terutama properti,”kata Suharso.

Banten Expo juga akan menggelar Banten Culture and Tourism Attraction, yaitu menampilkan beragam atraksi seni budaya khas Banten dan berbagai acara menarik seperti pementasan seni budaya Banten, Banten Robotic Show, Banten Best Talent yang menampilkan musisi terbaik di Banten, lomba foto, dan festival kuliner Banten. “Dalam acara akan menampilkan semua tentang Banten yang melibatkan semua kabupaten atau kota, stakeholder dan BUMN. Kedepan, ini akan menjadi kegiatan rutin sebagai gelaran puncak Banten. Pengunjung pada tahun sebelumnya, hanya ukuran jumlah transaksi dan jumlah pengunjung. Sedangkan sekarang sudah ada pengunjung undangan pelaku usaha, tamu luar negeri atau asosiasi bisnis asing, artinya bukan hanya pengunjung expo melainkan juga undangan di forum bisnis,” kata Suharso.

Sementara itu, Asda II Pemprov Banten, Ino Raswita berharap dengan adanya Banten Expo 2017 lebih dikenal masyarakat Banten maupun luar Banten. “Kali ini event lebih besar, jadi organizer harus menyiapkan lebih matang. Semoga Banten akan lebih maju dan ada perubahan, peningkatan lebih baik,” kata Ino. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here