Home BISNIS PRI Target 1 Juta Pengunjung

PRI Target 1 Juta Pengunjung

0
SHARE

TANGERANG-Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) di Indonesia kian maju seiring perkembangan industri pameran dan pariwisata. Peluang besar ini ditangkap PT Indonesia International Expo (IIE) dengan membuka Indonesian Convention Exhibition (ICE) sebagai venue indoor Pekan Raya Indonesia (PRI).

Bekerjasama dengan Bank Mandiri, Pekan Raya Indonesia 2017 memamerkan multiproduk dengan menggabungkan konsep pesta musik dan budaya, pesta belanja, dan kuliner menjadi pestanya rakyat Indonesia. PRI 2017 diselenggrakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam usaha meningkatkan  pertumbuhan ekonomi, pariwisata baik domestik maupun internasional dan wujud dukungan terhadap perkembangan industri kreatif dan perdagangan nasional.

“Selama PRI 2017 berlangsung masyarakat dapat menikmati pesta musik dan budaya, pesta kuliner dan pesta belanja di ajang pameran multiproduk berskala nasional,” kata Ryan Adrian, selaku Direktur Utama PT Indonesia Internasional Expo (IEE) saat opening ceremony PRI 2017, Senin (23/10).

Dikatakan, penyelenggara memberikan fasilitas parkir gratis untuk mobil dan motor  semua pengunjung yang datang di hari Senin hingga Jumat. Dirinya optimis PRI 2017 mampu menjaring satu juta pengunjung. Menurutnya, semua yang ditampilkan dalam pesta rakyat ini adalah hasil riset yang memang mengutamakan pengunjung sebagai pemangku kepentingan utama.

“Apa yang diinginkan pengunjung ditahun lalu, kami hadirkan di tahun ini. Seperti komunitas organik, juga kami membawa para pengusaha biji kopi dari seluruh Nusantara melalui Kopi Area Mandri,” imbuh Ryan.

Sementara itu, General Manager IIG Deddy Andu, selaku penyelenggraa Mandiri PRI 2017 menjelaskan, acara berlangsung hingga 5 November dengan tiket masuk seharga Rp 25 ribu untuk hari Senin hingga Kamis. Sedangkan Jumat hingga Minggu dengan harga Rp 40 ribu. Tahun ini, PRI 2017 menargetkan sebanyak 1 juta pengunjung. Untuk mencapai target tersebut konsep pesta rakyat yang lebih fresh dengan beragam produk dan hibuan yang menarik. “Akan ada 10 exhibiton hall dan 1 convention hall indoor, serta area outdoor yang diisi dengan 500 exhibition kuliner Indonesia legendaris. Selain itu juga ada 500 exhibitor multiproduk,”imbuh  Deddy. (mg-7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here