Home BISNIS Kantor Pos Tangerang Buka 24 Jam

Kantor Pos Tangerang Buka 24 Jam

0
SHARE

TANGERANG- Memudahkan pedagang online dan pengusaha kecil menengah, PT Pos Indonesia (Pesero) Cabang Tangerang membuka layanan selama 24 jam. Dalam program ini Kantor Pos bekerjasama dengan Warung Cut & Eat yang resmi dibuka secara bersamaan, Jumat (26/10) malam.

“Sebelumnya pelayanan kantor pos hanya sampai pukul 24.00 WIB. Dengan adanya kerjasama ini, kami membuka pelayanan selama 24 jam,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Tangerang, Lili Ariyanto.

Menurutnya, kantor pos akan melayani pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Setelah itu pelayanan akan dilanjutkan oleh Warung Cut & Eat mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB.

Warung Cut & Eat merupakan salah satu agen pos resmi. Lanjut Lili, yang menjadi pangsa pasar dalam program ini adalah pedagang online dan pengusaha UKM. “Nantinya pedagang dan UKM tersebut tidak akan kesulitan megirimkn barang di malam hari. Selain itu, untuk biaya pengirimn di malam hari juga tidak akan dikenakan biaya tambahan,” kata Lili.

Pelayanan kantor pos 24 jam ini merupakan program pertama kalinya di Kota Tangerang. Menurut Lili, diharapkan dengan dibukanya layanan ini, para pebisnis online maupun pedagang UKM bisa memanfaatkan dengan maksimal.

Dijelaskan, perilaku pelanggan juga telah berubah dalam bertransaksi dan mengirimkan barang setiap saat. Sehingga tidak lagi mengenal jam kantor. Apalagi maraknya e-commerce yang dinilai sangat memudahan dalam peningkatan perekonomian. Oleh sebab itu, Pos Indonesia membuka layanan 24 jam dengan agen pos.

Diketahui, agen pos merupakan salah satu bentuk diverifikasi bisnis pos. Melalui kerjasama agen, Pos Indonesia menawarkan peluang usaha yang proses dan pengoperasiannya mudah serta menguntungkan, dan dapat dijalankan siapapun. Sasaran pengembangan agen pos lebih diorientasikan dan fokus kepada upaya perluasan jaringan pelayanan pos yang lebih efisien dan efektif, semakin dekat dengan masyarakat serta untuk meningkatkan kontribusi pendapatan Pos Indonesia. Agen Pos juga sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pola kemitraan dalam bisnis.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menyampaikan apresiasinya terhadap layanan 24 jam. “Dengan layanan ini, kebutuhan masyarakat akan terbantu. Kedepan diharapkan ada peningkatan ekonomi untuk Kota Tangerang dan PT Pos mendorong UMKM menjadi mitranya,” kata Dadi. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here