Home OLAHRAGA Balik ke Trek Juara

Balik ke Trek Juara

0
SHARE

KEMENANGAN 1-0 Chelsea atas Manchester United di Stamford Bridge, pada laga yang berakhir, Senin (6/11) dinihari WIB disambut gembira Alvaro Morata dan Antonio Conte. Kemenangan ini dianggap keduanya penting karena mengembalikan The Blues ke trek kemenangan yang mereka raih dalam tiga laga terakhir.

Dengan kemenangan ini Chelsea tinggal berjarak satu poin dengan MU di posisi kedua yang mengoleksi 23 poin, tertinggal delapan angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Pada laga yang dihadiri 41 ribu lebih penonton Morata jadi pahlawan kemenangan dengan gol tunggalnya di menit ke-55. Berawal dari crossing Cesar Azpilicueta ke dalam kotak penalti, di sana Morata dengan leluasa menanduk bola ke arah tiang jauh. David De Gea tak bergerak saat si kulit bundar merobek jala gawangnya.

Ini sekaligus menambah koleksi gol Morata menjadi delapan untuk Chelsea di seluruh ajang, setelah sebelumnya puasa gol dalam enam laga terakhirnya bersama Si Biru. Di akhir laga, Morata ditanya apakah golnya malam ini jadi yang terpenting dari deretan gol lainnya semenjak berseragam Chelsea. Pria asal pemain itupun menjawabnya dengan mantap.

“Pasti. Yang penting bahwa kami menang. Kami punya kesempatan yang sangat baik hari ini untuk kembali ke jalur kemenangan (juara, red),” kata Morata seperti dikutip dari Soccerway.

“Sekarang kami senang, di jeda internasional kami bisa pergi dengan tiga poin,” tambah pria 25 tahun itu.

Sedang kontroversi “salaman” yang melibatkan Pelatih Chelsea Antonio Conte dan Pelatih Manchester United Jose Mourinho usai laga langsung dijawab pelatih asal Italia. Mantan pelatih Juventus itu melontarkan pembelaan terkait dirinya yang tak mau salaman dengan Mourinho. Menurut Conte, tak penting bersalaman usai pertandingan tuntas.

“Itu (bersalaman) tidak penting. Penting untuk memenangi pertandingan. Anda harus memiliki rasa hormat di lapangan,” tegas Conte dikutip dari SkySports.

Seperti diberitakan sebelumnya, Conte menolak berjabat tangan dengan Jose Mourinho usai Chelsea meraih kemenangan atas Manchester United. Meski sudah ditunggu oleh koleganya itu, Conte memilih merayakan kemenangan bersama fans.

“Di akhir pertandingan saya pergi menyalami para ofisial pertandingan dan dilanjutkan dengan pemain-pemain saya. Jika saya menyalami seseorang dua kali, saya pikir itu sudah cukup,” lanjutnya. (apw/gdc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here