Home OLAHRAGA Rekor 12 Kemenangan

Rekor 12 Kemenangan

0
SHARE

KESEBELASAN AS Roma memetik kemenangan saat tandang ke markas Fiorentina, di Artemio Franchi, Minggu (5/11) malam WIB. Kemenangan 2-4 berbuah rekor kemenangan tandang untuk Giallorossi.

AS Roma sempat dua kali unggul namun dua kali pula disamakan oleh Fiorentina. Klub berjulukan Serigala Ibukota tersebut unggul lewat gol cepat Gerson di menit 5. Tapi tuan rumah langsung membalas di menit ke-9 lewat gol Jordan Veretout.

Gerson kembali membukukan namanya di papan skor saat membuat gol kedua Roma di menit ke-30. Namun sekali lagi Fiorentina menyamakan skor menjadi 2-2 sembilan menit kemudian tepatnya di menit 39 melalui aksi Giovanni Simeone.

Baru di babak kedua, Roma menambah dua gol untuk menang 4-2. Pertama lewat Kostas Manolas pada menit 50 memanfaatkan umpan Edin Dzeko. Kedua melalui gol Diego Perotti pada menit 87 yang mengkonversi umpan Radja Nainggolan.

Hasil tersebut jadi rekor baru di Serie A. Roma mematahkan rekor kemenangan tandang beruntun di Serie A dengan mencatatkan 12 kemenenangan. Demikian seperti dicatat oleh Opta.

“Saya khawatir dengan laga tandang ini karena kami baru saja menang atas Chelsea dan ada risiko kami mungkin menjadi terlalu pede, tapi kami menampilkan reaksi bagus meski permainan kami tidak sempurna di babak pertama,” pelatih Roma Eusebio Di Francesco mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

Rangkaian kemenangan tandang tersebut dirangkai Roma sejak musim lalu. Tujuh kemenangan tandang dibuat di musim lalu, sementara di musim ini Roma mencatat lima kemenangan tandang.

Torehan kemenangan pertama saat melawat ke markas lawan tercatat ketika Roma menang 2-0 di kandang Crotone pada 12 Februari 2017 silam. Setelah itu, hasil positif mereka di kandang lawan terus berlanjut, termasuk saat mengalahkan Internazionale Milano dan AC Milan di San Siro. Puncaknya, kemenangan 4-2 di Artemio Franchi membawa I Lupi meraih kemenangan tandang ke-12 mereka sejauh ini.

Berkat kemenangan atas Fiorentina, Roma kini menempati peringkat lima klasemen dengan 27 poin dari 11 pertandingan dan masih punya satu laga tunda. Pasukan arahan Eusebio Di Francesco sejauh tertinggal lima poin dari Napoli yang berada di puncak. (apw/gdc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here