Home BISNIS Broker Properti Berkembang Pesat

Broker Properti Berkembang Pesat

0
SHARE

TANGERANG- Kenaikan harga properti yang terus merangkak naik, dimanfaatkan investor sebagai peluang emas. Pertumbuhan bisnis properti di Indonesia mendorong broker properti ikut berkembang. Salah satunya, perusahaan waralaba broker properti Century 21 Indonesia yang merupakan anak usaha Ciputra Group yang membuka cabang di BSD City.

Menurut Wakil Principal Century 21 Revival, Susilawati mengatakan, dengan melihat kemajuan pembangunan properti di 2017, terutama gedung bertingkat baik residensial maupun komersial sangatlah pesat. “Diperkirakan tahun ini pasar properti Indonesia bisa tumbuh di atas 15 persen. Selain dari pasar primary, broker juga mengandalkan penjualan dari secondary market,” tambah Susi.

Menurutnya, meningkatnya harga properti salah satunya karena faktor keterbatasan lahan dan semakin menipisnya pasokan properti di daerah prime hingga memaksa terjadinya koreksi harga properti besar-besaran. “Kenaikan omzet perusahaan broker properti ini sebagai indikasi kepercayaan masyarakat. Kami optimis dalam kondisi ekonomi apa pun bisnis properti, khususnya broker properti tidak akan pernah redup,”imbuh Susi.

Sementara itu, Principal Century 21 Revival, Herlina Ranudjadja menambahkan, menjadi broker atau agent property juga tidak sembarangan. Calon pembeli juga akan melihat brand, dengan menjadi franchise yang sudah memiliki image dan kepercayaan sendiri di masyarakat. Apalagi Century 21 brandnya sudah internasional.

“Membeli property bukan barang yang murah, jadi dengan memiliki brand yang sudah besar klien akan lebih yakin. Selain itu, marketing juga sudah profesional karena sebelumnya kami juga marerketing Century 21 di Gading Serpong,” kata Herlina. Lanjutnya, karena lokasinya di BSD City, maka Century 21 Revival  memiliki visi ‘Menjadi lebih besar di BSD’ dengan menjual unit-unit properti  BSD City, antaralain Navapark, Branz, B Residence, Alam Sutera, Gading Serpong dan sekitarnya. “Sebelumnya kami ada MoU dengan mereka untuk menjualkan produk mereka,”imbuhnya.

Saat ini, Century 21 berada pada posisi teratas di industri Franchise Broker Property dalam brand awareness. Konsumen juga mengidentifikasi Century 21 sebagai “The Most Recognized Brand in Real Estate”, atau brand franchise broker property yang paling dikenal konsumen internasional dan merupakan perusahaan real estate yang pertama kali muncul di benak konsumen ketika mereka membutuhkan jasa seputar real estate. Century 21 Indonesia juga didukung 6.500 Marketing Associates yang tersebar di kantor-kantor Century 21 di lebih dari 15 kota besar di Indonesia. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here