Home BISNIS Maskapai Penerbangan Harus Aktif Dukung Pariwisata

Maskapai Penerbangan Harus Aktif Dukung Pariwisata

0
SHARE

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, maskapai penerbangan selain memberikan konektivitas, juga harus turut aktif mendukung industri pariwisata. Hal ini mengingat industri pariwisata merupakan salah satu andalan dari pemerintahan Kabinet Kerja.

“Wilayah Indonesia sangat luas dengan berbagai destinasi wisata di dalamnya. Untuk itu tugas kita semua untuk menjangkau dan mempromosikan destinasi wisata tersebut kepada dunia sebagai daerah wisata yang baik,” ujar Budi belum lama ini. Hadirnya maskapai-maskapai penerbangan swasta di Indonesia kata Budi, menunjukkan kerja sama yang dibangun antara pemerintah sebagai regulator dan maskapai sebagai operator sudah berjalan baik.

“Pemerintah selalu memberikan kesempatan kepada swasta untuk melakukan kegiatan secara lebih baik dan lebih baik lagi,” tutur Budi.
Mantan dirut AP II ini juga meminta agar maskapai penerbangan terus memperhatikan dan menjangkau daerah-daerah yang terpinggirkan dan terluar. Dia lantas mencontohkan seperti yang dilakukan oleh Sriwijaya Air.

“Saya mengapresiasi di ulang tahun ke 14 Sriwijaya Air telah memiliki lebih dari 50 pesawat yang berarti menjangkau seluruh Tanah Air, bahkan ke daerah-daerah yang terpinggirkan. Mulai sekarang maskapai harus memperhatikan daerah yang terpinggir dan terluar karena satu sisi kita memang harus mengangkat daerah-daerah tersebut,” tandasnya.(chi/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here