Home BISNIS Topping Off RS Umum Siloam Kelapa Dua Layani 24 Jam Pasien...

Topping Off RS Umum Siloam Kelapa Dua Layani 24 Jam Pasien BPJS

0
SHARE

KELAPA DUA – PT Siloam International Hospitals Tbk menggelar topping off Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua (RSUS KD), Jalan Raya Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/2). Topping off menandai selesainya pembangunan gedung rumah sakit tersebut, yang diresmikan langsung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Presiden Direktur Siloam, Ketut Budi Wijaya mengatakan, RSUS KD memiliki kapasitas 200 tempat tidur dengan model Paviliun B Siloam Hospitals Lippo Village. RSUS KD akan menyediakan perawatan 24 jam untuk pasien BPJS Kesehatan. Rumah sakit ini akan dilengkapi dengan CT_Scan 64 slices untuk membantuk dokter dalam menegakkan diagnosa yang lebih akurat.

“Rumah Sakit Umum Siloam Kelapa Dua menyediakan layanan dokter spesialis dalam lebih dari 10 cabang spesialis. Seperti anak, kebidanan dan ginekologi, syaraf, mata, gigi dan lainnya,” jelasnya saat dihampiri Tangerang Ekspres, ditengah-tengah acara Topping Off.

Ia pun menuturkan, pembukaan RSUS KD akan menjadi bukti dari komitmen Siloam untuk melayanai pasien terlepas dari status sosial ekonominya. Selain itu, RSUS KD dan RSUS Lippo Village (LV) akan menjadi contoh dari kemitraan publik-swasta yang sukses, dimana institusi pemerintah dan swasta bekerjasama untuk mencapai tujuan yang sama untuk masyarakat.

“Sebagai rumah sakit umum swasta pertama di kawasan Kelapa Dua yang memfokuskan pelayanannya kepada pasien BPJS kesehatan. RSUD KD akan memberikan akses terhadap pelayanan kesehatan bertaraf internasional kepada 100 ribu lebih masyarakat Kelapa Dua dan sekitarnya,” katanya.

Dalam sambutannya, Caroline Riady sebagai Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group menjelaskan tentang pentingnya arti kesehatan agar bisa menggali ilmu setinggi mungkin untuk memberikan kontribusi kepada keluarga dan lingkungan.

“Tanpa kesehatan kita sulit menimba ilmu, bekerja dan berkontribusi ke lingkungan. Dan tanpa ilmu, kita sulit memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk orang-orang yang dicintai,” kata Caroline.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menuturkan, pihaknya berharap RSUS KD dapat bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik, nyaman dan terjangkau bagi masyarakat khususnya Kabupaten Tangerang. Terlebih, masyarakat harus menjaga kebersihan di lingkungan dan merawat dengan baik aset kesehatan dan pendidikan yang ada di lingkungan.

“Semoga ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan bertaraf RS Siloam. Kini, tidak ada pembeda didunia kesehatan Kabupaten Tangerang. Mulai dari tukang becak hingga pejabat tinggi bisa menikmati fasilitas pengobatan di RS Siloam,” tutur Zaki. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here