Home TANGERANG HUB Burhanudin, Penulis Buku Kampung di Kota Tangerang

Burhanudin, Penulis Buku Kampung di Kota Tangerang

0
SHARE

 

Burhanudin (44), menghadiahkan buku sebagai kado ulang tahun ke-25 Kota Tangerang. Buku yang ia tulisnya tentang asal muasal kampung yang ada di Kota Tangerang.  Secara simbolis buku yang ia tulisnya diserahkan ke Walikota Arief R Wismansyah disela pengajian bulanan, Senin (12/2) .

Arief menyampaikan buku ini penting untuk anak cucu. Karena bisa menjadi ilmu dan pengetahuan asal muasal nama kampung yang ada di kota Tangerang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada penulis, melalui buku ini semoga masyarakat semakin cinta kepada Kota Tangerang dan menambah ilmu pengetahuan,” ucapnya dikutip dari web pemkot Tangerang.

Pada kesempatan yang sama, Burhanudin menjelaskan buku ini telah melalui riset selama 2 tahun dan untuk waktu penulisannya menghabiskan waktu selama 6 bulan.

“Riset dan mencari cari narsum nya yang lama. Tapi Alhamdulillah lancar,” terang pria yang tinggal di Karang Tengah ini.

Dirinya berharap melalui bukunya kedepan beberapa nama kampung yang belum terkuak bisa dimuat dibukunya.

Ia menceritakan, yang menarik dari buku ini nama Kampung Gerendeng. Setelah melalui riset, nama Gerendeng berasal dari pagar bambu yang disusun berbaris dan itu merupakan pertahanan warga pribumi saat melawan belanda. “Benteng Belanda berhadapan langsung di seberang sungai,” pungkas pria yang bertugas di Bagian Kesra Setda Kota Tangerang

Burhanudin melanjutkan, rencananya buku ini akan terbit komersil pada April dan akan dicetak sebanyak 1.000 eksemplar dan akan didistribusi di sekolah – sekolah di Tangerang. (kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here