Home TANGERANG HUB Jembatan Berendeng Dirusak

Jembatan Berendeng Dirusak

0
SHARE

TANGERANG – Jembatan Berendeng yang baru diresmikan sudah ada yang berani merusak. Pagar besi yang berfungsi sebagai pembatas sekaligus ornamen jembatan, sudah tampak patah.

Tak hanya itu, di sekitar dinding jembatan juga terdapat aksi vandalisme. Tulisan dengan angka 1976-205 dengan pilok berwarna hitam, banyak ditemui di sekitar dinding jembatan bercat hijau. Entah disengaja atau hanya iseng, pastinya aksi orang tidak bertanggungjawab ini sudah merusak estetika jembatan yang dibangun pemkot senilai Rp 33 miliar.

Mengetahui adanya perusakan serta vandalisme di jembatan sepanjang 120 meter, Walikota Arief R Wismansyah tampak geram. Ia menilai hal itu sangat tidak etis mengingat Jembatan Berendeng menjadi ikon baru Kota Tangerang. Ia berharap masyarakat bisa sama-sama menjaga hasil pembangunan yang sudah disediakan pemkot.

“Saya mohon pada masyarakat agar menjaga fasilitas yang telah disediakan. Jangan dicoret-coret apalagi dirusak,” ungkap Arief.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Nana Trisyana menyesalkan perbuatan yang merusak fasilitas umum. Untuk mengawasi jembatan agar tidak terulang aksi perusakan, Dinas PUPR akan memasang CCTV di sepanjang jembatan.

“Mereka itu seenaknya main coret dan rusak. Tolonglah, apa yang telah dibuat dan dibangun oleh pemerintah bisa dijaga,” ujarnya.

Nana meminta masyarakat yang melihat siapapun melakukan perusakan fasilitas umum segera melapor. “Laporkan pada kami atau polisi agar bisa segera kita tindaklanjuti,” jelas dia.

Namun begitu, insiden yang telah terjadi ini Nana mengaku akan segera melakukan pemasangan CCTV di setiap titik.

“Segera itu. Akan segera kami pasang CCTV-nya. Jadi kalau ada yang mencoba merusak kami bisa lihat dan bisa segera kami tindak,” tandasnya. (mg04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here