Home NASIONAL Menpora Janjikan Bonus Rp 5 M

Menpora Janjikan Bonus Rp 5 M

0
SHARE

SUKSES tim bulutangkis putra dan putri Indonesia di Badminton Asia Team Championship 2018 di Malaysia mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Bersama pejabat Kemenpora lainnya, menteri 44 tahun tersebut menyambut kedatangan pahlawan olahraga tersebut di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga kemarin (12/2/2018) sore.

Imam mengucapkan selamat untuk keberhasilan tim putra merah putih yang mampu mempertahankan gelar juara kejuaran bulutangkis Asia itu. Prestasi tim putri yang berhasil melampaui target dengan menembus semifinal juga mendapat acungan jempol. Tak hanya itu, Imam juga menjanjikan total bonus Rp 5 miliar.

“Bonus totalnya Rp 55 miliar, eh maksudnya Rp 5 miliar. Jangan salah dengar. Total Rp 5 miliar untuk kontingen putra dan putri, nanti PBSI yang akan mendistribusikan pada 42 anggota tim,” kata Imam di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/2/2018).

“Harus ada penghormatan dan penghargaan sebelum keringat mereka kering,” tegas menteri kelahiran Bangkalan itu.

Ucapannya itu langsung disambut tepuk tangan oleh seluruh pemain dan pelatih tim Indonesia serta staff Kemenpora. Imam berharap dengan bonus tersebut bisa memotivasi pemain dan pelatih untuk semakin mengukir prestasi yang lebih tinggi.

Bonus tersebut akan cair paling lambat dua bulan kedepan.

”Tapi bisa juga hanya 5 hari. Buat apa juga kami menunda janji. Toh ini juga memicu mereka untuk bisa tampil bagus di Asian Games Agustus nanti,” terang Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

Saat menyambut kontingen Indonesia, Imam secara khusus memberi perhatian kepada Firman Abdul Kholik yang tampil ciamik saat Indonesia menghadapi Korea Selatan pada babak semifinal.

“Doamu apa sih? Pakai jampi-jampi apa?” ucap Imam kepada pebulutangkis Firman Abdul Kholik saat menyambut tim Indonesia yang berjumlah 42 orang yang terdiri dari pemain, oficial, dan pelatih.

Firman memang jadi penentu lolosnya tim putra ke final setelah mengandaskan Lee Dong Keun di partai kelima yang berlangsung menegangkan dalam 3 game.

Tim putra Indonesia sukses mempertahankan gelar di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018. Jonatan Christie dkk. tampil sebagai juara usai menundukkan China di final yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Minggu (11/2/2018), Indonesia membukukan kemenangan dengan skor 3-1 atas China.

Tim putra Indonesia mempertahankan gelar yang mereka raih pada 2016. Kala itu, Indonesia jadi juara usai mengalahkan Jepang di final dengan skor 3-2.

Sementara, langkah tim putri Indonesia pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018 terhenti di semifinal. Fitriani dkk. disingkirkan Jepang dengan skor telak 0-3. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here