Beranda TANGERANG HUB SMPIT Alhasanah Pamulang 9, Pagelaran Malam Panggung Gembira

SMPIT Alhasanah Pamulang 9, Pagelaran Malam Panggung Gembira

0
BERBAGI

 

PAMULANG – Mengembangkan kreativitas siswa dalam bidang seni serta mengenalkan nilai-nilai Islami dalam sebuah pagelaran. Pondok Pesantren Al Hasanah Darunnajah 9 pamulang jenjang SMP Islam Terpadu Alhasanah Pamulang 9, Kota Tangsel menggelar pagelaran seni akbar yang dibungkus dalam acara Malam Panggung Gembira, pekan lalu.

Mengusung tema Timur Tengah, ratusan siswa menunjukkan kemampuannya di bidang kesenian, baik itu drama, seni tari hingga tarik suara. Lengkap dengan mengenakan kostum ala Timur Tengah, ratusan siswa berhasil menarik perhatian ratusan penonton yang terdiri guru dan juga orangtua siswa yang terperangah dengan penampilan yang begitu megah dan mengesankan.

Samiyono, Kepala SMPIT Alhasanah Pamulang 9 menuturkan, Panggung Gembira merupakan kegiatan tahunan sekolah untuk memacu peningkatan mutu siswa di bidang kesenian. Selain itu, mendidik mental dan sikap siswa dari segi kreativitas yang siswa miliki.

“Sengaja kami gelar sebagai wadah minat bakat yang dimiliki diri siswa. Malam Panggung Gembira menjadi ajang pembuktian bahwa mereka adalah pelajar yang cerdas secara akademik, namun juga memiliki kelebihan di bidang kesenian,” ungkap Samiyono, sambil menyaksikan kreasi anak didiknya.

Ia menuturkan, disamping menyalurkan bakat dan perkenalan antar siswa dan alumni. Malam Panggung Gembira juga dapat memotivasi para santri untuk mengembangkan potensi santri melalui pentas seni dan kegiatan lainnya. Sehingga nantinya dapat menjadi alumni yang berkualitas, serta membawa nama baik SMPIT Alhasanah Pamulang 9.

Kata Samiyono, kegiatan Malam Panggung Gembira merupakan kegiatan dari siswa untuk siswa. Bagaimana tidak, mulai dari perencanaan, konsep, penggalangan dana, donatur, sponsor hingga rancangan pagelaran semua diurus siswa.

“Dalam kegiatan ini para siswa berhasil belajar berorganisasi. Walau tetap didampingi para guru, tapi anak-anak berhasil menunjukkan bahwa mereka siswa yang berbeda,” tutur Samiyono.

Dalam kegiatan tersebut, Para siswa juga menampilkan beragam ekskul unggulan sekolah. Mulai dari tapak suci, marawis, pramuka, paduan suara, hingga marching band. (bun/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here