Home TANGERANG HUB Main Ayunan di Kali Bayur, Bocah Tewas

Main Ayunan di Kali Bayur, Bocah Tewas

0
SHARE

TANGERANG- Bocah berusia 12 tahun tewas tenggelam di Kali Bayur, Kecamatan Periuk saat sedang asyik bermain ayunan bersama teman-temannya di pinggiran kali, Sabtu (17/2). Kendati sempat diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tak tertolong. Korban diketahui Bernama Rovi Mauladi, warga Jalan Aria Santika, Gang Samaun 4 RT 03/03 Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci.

Seorang saksi mata, Rodiah mengatakan, dirinya sempat melihat Rovi bersama teman-temannya sedang asyik bermain ayunan. Ketika tengah asyik bermain ayunan, korban tercebur ke kali yang memang letaknya tak jauh dari ayunan. “Memang anak-anak itu biasa bermain ayunan di pinggir kali dan saya sempat lihat. Tetapi tak lama kemudian ada yang berteriak minta tolong sekitar pukul 11.50 WIB,” tutur Rodiah.

Mendengar teriakan, sontak warga setempat menghampiri lokasi dan mencoba membantu korban. Akan tetapi, korban terseret oleh arus sungai. Warga kemudian segera menghubungi Petugas siap siaga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Unit Pelaksana Teknit (UPT) Periuk untuk membantu menyelematkan korban yang terseret. “Sekitar pukul 13.00 WIB ia ditemukan dan segera dilarikan ke rumah sakit, sempat diberi pertolongan pertama juga,” kata Rodiah. Meski begitu, nyawa korban tak terselamatkan.

Sekira pukul 15.00, jenazah korban dibawa pulang oleh keluarganya dari RSUD Kabupaten Tangerang ke rumah duka. Tangis keluarga korban tak terbendung melihat sang buah hati terbujur kaku.

Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim bersama lurah Sumur Pacing, Sumangku, melayat ke rumah duka almarhum dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. “Turut berduka cita atas kepergian almarhum. Semoga diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar Kapolsek, Sabtu (17/2).

Suwardi, orangtua korban atas nama keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan bantuan Polsek Karawaci serta Kelurahan. Ia turut membantu mengangkat jenazah Rovi hingga mushala Al-Hidayah di Jalan Aria Santika untuk disalatkan. Jenazah Rovi kemudian dimakamkan di TPU Kober, Kelurahan Pabuaran.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan secara singkat kronologis kejadian nahas tersebut. “Korban sedang bermain ayunan bersama delapan orang temannya. Namun, korban terjatuh dari ayunan dan tercebur ke Kali Bayur hingga terseret arus air dan akhirnya meninggal dunia. Yang jatuh dan tercebur hanya almarhum saja,” terangnya.(mg-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here