Home TANGERANG HUB Sekolah Islam Terpadu Al Itqon Balaraja, Konser Amal untuk Palestina

Sekolah Islam Terpadu Al Itqon Balaraja, Konser Amal untuk Palestina

0
SHARE

BALARAJA – Sekolah Islam Terpadu Al Itqon Balaraja, Kabupaten Tangerang melaksanakan konser amal untuk rakyat Palestina, kemarin. Konser amal bertajuk Berbagi Kasih dan Peduli Bersama Al Itqon ini dihadiri oleh ustad sekaligus penyanyi kondang, Opick.

Saat tiba, Opick langsung membuka konser amal dengan menyanyikan lagu Tombo Ati yang diikuti ratusan siswa, orangtua, tokoh agama, pemuda serta jamaah majelis talim yang terdapat di Balaraja.

Di sela-sela mengeluarkan tembang-tembang andalannya,  Opick mengajak para peserta yang datang ikut menyumbangkan rezekinya untuk membantu penderitaan warga Palestina atas agresi Israel. “Berapa yang kita punya untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ujar  Opick.

Mantan penyanyi rock ini menambahkan, Masjid Al Aqsha bukan hanya milik Palestina semata, melainkan seluruh umat Islam di dunia, tak terkecuali di Indonesia. “Al Aqsha bukan hanya punya Palestina tapi seluruh umat Islam di dunia,” tegasnya.  Opick mengatakan, hasil penggalangan dana yang ia lakukan di beberapa kota di Indonesia, termasuk di SDIT Al Itqon dan SMPIT Al Itqon akan langsung disalurkan ke Palestina.

Opick menuturkan, masyarakat di Gaza sangat membutuhkan bantuan dan minim obat-obatan dan makanan. “Kita akan bantu, Insya Allah yang kita akan peroleh disampaikan ke sana. Kita kumpulkan donasi untuk di sana, apalagi menjelang musim dingin, saudara kita membutuhkan tenda dan selimut. Berapapun yang didapatkan akan diumumkan dan dibawa ke Palestina,” ucapnya.

Direktur Sekolah Islam Terpadu Al Itqon Balaraja Qomarujaman mengatakan, kegiatan penggalangan dana untuk palestina diyakini mampu menanamkan menanamkan karakter dan kepedulian kepada Palestina.  Qomarujaman mengatakan hal ini sejalan dengan aplikasi Kurikulum 2013, di mana salah satu poinnya penguatan pendidikan karakter.

Kata Qomarujaman, jihad itu tidak hanya berperang membantu rakyat Palestina agar mereka memperoleh kemerdekaan. Jihad yang dilakukan siswa maupun orangtua wali murid dengan cara mendonasikan sebagian kecil harta yang dimiliki. Di akhir penggalangan dana, total donasi yang berhasil dikumpulkan untuk Palestina tercatat sebesar Rp242. 096.600 juta. Donasi tersebut langsung diberikan kepada Sahabat Palestina Memanggil, untuk selanjutnya diserahkan kepada warga Palestina.

Saat memberikan sambutan, Qomarujaman mengajak anak didiknya untuk memanjatkan doa bagi masyarakat Palestina yang masih dalam cengkeraman Israel. Qomarujaman berharap, warga Palestina bisa hidup merdeka layaknya Indonesia. “Tak hanya donasi, kita juga harus terus berdoa untuk kemerdekaan Palestina sehingga mereka bisa hidup layaknya warga Indonesia,” imbuh Qomarujaman. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here