Home BISNIS Cegah Hoax, WMS Gelar Pelatihan Jurnalistik

Cegah Hoax, WMS Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
SHARE

TANGERANG – Bebasnya sosial media, membuat pemberitaan bohong atau yang sering dikenal dengan istilah hoax mudah mempengaruhi masyarakat. Ikut prihatin akan situasi tersebut, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar pelatihan jurnalistik yang diikuti komunitas motor, Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), di Gunung Sahari Jakarta Pusat, Minggu (18/2).

PIC Wommunity Development WMS, Agus Sigit mengatakan pelatihan jurnalistik sengaja digelar untuk memberikan kegiatan positif kepada komunitas motor. Memberikan pemahaman terkait pemilahan berita bohong dan benar. “Sehingga selanjutnya, mereka bisa menjadi corong kepada masyarakat yang lebih luas untuk cerdas melihat pemberitaan dan tak mudah terprovokasi,” jelas Agus.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan anggota komunitas motor juga diberikan pengarahan terkait pembuatan materi atau konten digital terkait dunia komunitas dan otomotif yang menarik perhatian netizen. Dengan begitu, para komunitas bisa melebarkan sayap eksistensi club-nya dimedia sosial secara lebih luas dan menarik.

“Media sosial berkembang begitu pesat. Ini harus dimanfaatkan untuk hal yang positif. Anggota komunitas pasti sering membuat konten digital, namun sekadarnya hingga akhirnya tidak ada efek nyata bagi mereka. Dengan pelatihan ini, semoga bisa lebih terkonsep kontennya hingga menjadi nilai bermanfaat atau punya nilai jual,” katanya.

Selain memberikan materi seputar jurnalistik dan workshop sosial media. Pelatihan tersebut juga turut mensosialisasikan website www.hondacommunity.net dan www.hondacbrcommunity.com. Kedua Web yang kini menjadi sarana informasi dan komunikasi terkiat Honda se-Indonesia.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here