Home TANGERANG HUB 4 OPD Tempati Gedung Baru

4 OPD Tempati Gedung Baru

0
SHARE

CIPUTAT-Setelah sejumlah organisasi perngkat daerah (OPD) berkantor di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, kini empat OPD lain menyusul. Keempat instansi ini, akan menempati gedung baru yakni gedung OPD tiga yang baru rampung dikerjakan tahun kemarin.

Penempatan gedung OPD tiga ini dilakukan setelah, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel menyelesaikan penataan interior gedung tiga Balai Kota Tangsel. Sehingga, gedung berlantai 8 tersebut siap digunakan untuk organisasi perangkat daerah yang sudah ditentukan.

Kepala Bidang Bangunan dan Perkantoran pada DBPR Kota Tangsel Dedeng Apriyanto mengatakan, pekerjaan kelengkapan interior gedung tiga sudah selesai dan siap digunakan. “Ada empat dinas yang akan menempati gedung itu,” katanya, Rabu (21/2).

Dedeng menambahkan, lantai 1 dan 2 akan ditenpati oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), lantai 3 Dinas Pemuda dan Olahraga. Sementara Lantai 5 dan 6, ditempati Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) dan lantai 6 dan 7 oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kota Tangsel.

Sedangkan untuk lantai 4, tidak digunakan untuk dinas namun, sebagai ruang pertemuan atau aula. “Ada tiga aula kecil dan satu yang besar,” tambahnya.

Masih menurut Dedeng, untuk lantai empat terintegrasi dengan aula di gedung 1, 2 dan gedung utama balai kota. “Saat ini gedung tiga sudah siap ditempati dan dinas terkait sedang berbenah,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala DPMP3AKB Kota Tangsel Khairati mengatakan, senang dengan sudah ada kantor di gedung tiga di Balai Kota yang akan ditempati. Selama ini, kantor DPMP3AKB ngontrak di ruko yang secara suasana perkantoran jauh dari rasa nyaman.

“Alhamdullillah dengan adanya kantor yang baru kami akan bisa melaksanakan tugas dengan lebih nyaman dan baik,” ujarnya.

Khairati menambahkan, saat ini sedang rapi-rapi dan berbenah sebelum pindah ke gedung baru. Rencananya, dalam waktu dekat pihaknya akan memboyong seluruh perangkat ke gedung itu. “Setelah menempati kantor baru saya berharap pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,” jelasnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here