Home TANGERANG HUB Menara Pandang Bakal Dilengkapi Teleskop

Menara Pandang Bakal Dilengkapi Teleskop

0
SHARE

CIPUTAT-Saat ini Pemkot Tangsel sedang menyelesaikan pembangunan menara pandang yang berada di samping masjid Balai Kota. Rencanya, bangunan ini dibuat setinggi 73 meter dan di atasnya akan dilengkapi telespok sebagai alat pandang.

Kepala Diskominfo Kota Tangsel Ismunandar mengatakan, nantinya menara pandang tersebut akan dilengkapi dengan teleskop seperti tempat lain yang sudah dulu punya. “Jadi masyarakat bisa melihat Kota Tangsel dari puncak menara menggunakan teleskop supaya terlihat lebih dekat,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (20/2).

Ismunandar menambahkan, selain teleskop ke depan akan dilengkapi dengan peta-peta Kota Tangsel dan berbatasan dengan mana saja. Namun, pengadaan teleskop dan lainnya tahun ini tidak ada di anggaran Diskominfo. “Pengadaannya tergantung pimpinan, bisa dibagian umum, Diskominifo atau lainnya,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya menara pandang seluruh penjuru Kota Tangsel bisa dilihat dari menara tersebut. Keberadaan menara pandang diharapkan juga bisa menjadi wisata religi bagi masyarakat. “Kita berharap pembangunannya segara dilanjutkan dan cepat selesai, sehingga Tangsel tak kalah dengan Kota Batam dan Kota Semarang yang sudah lebih dulu punya menara pandang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel Dendi Priyandana mengatakan, lelang proyek kelanjutan pembangunan menara pandang sedang dalam proses. “Setelah mendapatkan pemenang lelang pembangunannya akan dilanjutkan,” singkatnya.

Pembangunan menara pandang tersebut disambut baik masyarakat. Seperti dikatakan warga Ciater Komarudin yang menginginkan pembangunannya cepat selesai. “Itu harapan saya dan warga lain agar menara pandang cepat selesai dan bisa dipergunakan masyaralat,” ujarnya.

Komarudin menambahkan, menara pandang hendaknya dilengkapi dengan informasi sejarah berdirinya Kota Tangsel. Sehingga masyarakat dari luar Kota Tangsel tidak bingung saat berada disana. “Kalau menara pandang tersebut bisa dikelola dengan baik akan emningkatkan pendapatan Tangsel,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here