Home OLAHRAGA Persita Jelang Liga 2, Ikat 24 Pemain

Persita Jelang Liga 2, Ikat 24 Pemain

0
SHARE

PERSITA Tangerang menyatakan siap berlaga di kompetisi Liga 2 musim 2018. Itu dibuktikan pihak Pendekar Cisadane dengan mengikat kontrak 24 pemain untuk tampil di kompetsi nasional kasta kedua tersebut, Kamis (22/2/2018) pagi.

Ke-24 pemain ini dinilai manajemen Persita sudah memenuhi kriteria yang diinginkan sebagai tim yang siap bersaing memperebutkan tiket promosi Liga 1 dan pembinaan pemain muda. Skuat Persita saat ini selain dihuni 11 pemain lama juga diisi lebih dari 60 persen pemain muda.

“Selain membidik prestasi dari manajemen klub juga ingin menjadikan Persita sebagai ladang penghasil pemain bintang di masa depan. Meski demikian komposisi antara pemain muda dengan senior masih berimbang dan kami yakin sangat kompetitif menghadapi Liga 2,” ungkap Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Nyoman menambahkan dari total kuota 25 pemain, Persita memang masih menyisakan satu slot untuk melengkapi kekuatan tim secara utuh. Dan satu slot tersebut diperuntukkan buat pemain lini depan yang masih dicari.

Elly Idris mengamini bahwa kebutuhan tim saat ini tinggal untuk posisi striker untuk melengkapi kuota para pencetak gol yakni 4 pemain. Saat ini Persita baru memiliki 3 orang striker yakni Aldi Al Achya, Engkus Kuswaha dan Afdal Yusra.

“Tinggal satu striker yang saya inginkan untuk melengkapi keping kekuatan Persita, pemain ini harus sesuai dengan karakter permainan Persita dan berpostur jangkung. Dia akan saya fungsikan sebagai tembok dalam permainan Persita,” jelas Elly yang kerap menyebut mantan striker Persita Rishadi Fauzi (Persebaya) sebagai contoh.

Menanggapi kekuatan Persita saat ini yang dihuni pemain muda, pemain gelandang Ade Jantra Lukmana mengaku tetap optimis bisa mengulang prestasi musim 2012 saat skuat Pendekar Cisadane promosi ke Indonesia Super League (sekarang Liga 1). Bahkan pria yang juga anggota TNI Angkatan Laut tersebut saat ini kekompakan tim semakin dirasakan.

“Hasil dua ujicoba (menang 2-0 atas Bhayangkara FC dan imbang 2-2 dari PS. Tira, red) adalah bukti kami semakin padu. Kedepan kami akan berjuang sekuat tenaga membawa Persita seperi tahun 2012,” tegasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here