Home OLAHRAGA Roger Kibarkan Merah Putih di Hong Kong

Roger Kibarkan Merah Putih di Hong Kong

0
SHARE

 

ATLET layar Banten Gregory Roger Wardojo sukses memperbaiki prestasi pada kejuaraan Kejuaraan ASAF Youth Sailing Cup 2017-2018 Serie 1 di India akhir tahun lalu dengan meraih medali emas pada ASAF Youth Sailing Cup 2017-2018 Serie 2 di Hong Kong. Jika pada kejuaraan di India Roger meraih perunggu pada even di Perairan Teluk Stanley, Hong Kong, atlet 17 tahun itu mampu mengibarkan merah putih di urutan pertama pada nomor Laser 4.7.

Roger mampu memenangi persaingan dengan atlet layar India dan Hong Kong dengan mengumpulkan total nilai kesalahan paling kecil yakni 21 dari lomba yang dimulai 20 Februari dan 25 Februari. Sedang di peringkat kedua yakni atlet India Tatha Chitresh yang mengemas total nilai kesalahan 30. Di posisi ketiga diraih atlet tuan rumah emily Wong dengan nilai 34.

Pada kejuaraan yang diikuti sekitar 248 atlet dari Indonesia, Kamboja, China, India, Italia, Makau, Malaysia, Qatar, Singapura, Cina Taipei, Amerika Serikat dan Hong Kong tersebut, Roger tampil begitu semangat. Terbukti sejak hari pertama Roger terus menguntit aksi atlet India di posisi kedua. Memasuki hari terakhir Roger mampu memaksimalkan tiga race yang digelar dengan mencatat nilai kesalahan paling kecil.

“Ini tidak lepas dari semangat Roger setelah mendapat pengakuan dari Jawa Barat soal status kepindahannya ke Banten (Kabupaten Tangerang, red). Roger mampu membawa nama harum Banten dan Indonesia di Hong Kong,” ucap Asep Yusuf Syahril, Ketua Umum Pengprov Porlasi Banten.

Gelar ini dikemukakan Asep juga membuat Roger akan menjadi wakil Indonesia di ajang Asian Sailing Championship yang akan dilangsungkan di Jakarta 24-30 Juni 2018. Selain itu ditambahkan pria yang juga pengurus PB. Porlasi potensi Roger untuk bisa membela Indonesia diajang Asian Games 2018 semakin terbuka, karena secara peringkat adik dari Kirana Wardojo adalah atlet nomor 1 di kelas Laser 4.7.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan posisinya sudah 99 persen, kami mohon doa restu masyarakat Banten agar dia bisa membawa prestasi layar Banten semakin cemerlang. Bukan saja tampil Asian Games tapi juga juara di PON XX/2020 di Papua nanti,” pinta Asep.

Saat ini ungkap Asep, dirinya sedang berusaha agar posisi Roger tak diotak-atik oleh Pengprov Porlasi lainnya yang mengincar posisi di Asian Games. “Kalau secara prestasi dan kemampuan saya optimis Roger masuk tim Asian Games, tapi kalau secara non teknis saya was-was ada provinsi lain yang ngotot memasukkan atletnya di kelas Roger,” tutur Asep.

Sementara Roger yang dihubungi via telepon mengaku senang atas apa yang diraihnya di Hong Kong. Gelar juara di Hong Kong adalah pembuktian dirinya untuk bisa membela Indonesia di even internasional.

“Saat Kejuaraan di Batam saya “cooling down” hanya untuk bisa memaksimalkan kemampuan teknik sebelum tampil di Hong Kong. Saya bersyukur itu berhasil dan meraih juara,” ucap Roger yang mengaku senang proses mutasinya berjalan baik. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here