Home BISNIS BRI Syariah, Relokasi Kantor Cabang BSD

BRI Syariah, Relokasi Kantor Cabang BSD

0
SHARE

SERPONG – Kantor Cabang BRI Syariah Tangerang BSD menempati kantor baru di Ruko Tol Boulevard Blok D 20-21 Jl Pahlawan Seribu BSD City Tangerang, mulai Rabu (7/3).

Gedung baru BRI Syariah KC Tangerang BSD diresmikan langsung Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso.

Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso mengatakan, BRI Syariah melakukan langkah strategis berupa revitalisasi dan relokasi beberapa Kantor Cabang yang semula dirasakan kurang strategis dan kurang mendukung untuk memberikan layanan prima kepada Nasabah.

“Salah satunya, direlokasi ke tempat yang lebih strategis seperti Kantor Cabang Tangerang BSD ini. Diharapkan dengan relokasi kantor Cabang tersebut dapat mencerminkan pola layanan bank ritel syariah yang modern,” ungkap Hadi saat jumpa pers usai peresmian.

Menurutnya, pertumbuhan BRI Syariah KC Tangerang BSD dalam satu tahun terakhir sangat signifikan. Pembiayaan yang disalurkan Kantor Cabang Tangerang BSD mencapai Rp 256,47 miliar di antaranya Rp 13,15 miliar disalurkan ke segmen ritel, Rp 61,58 miliar untuk segmen mikro dan Rp 84,21 miliar untuk segmen linkage.

“Sedangkan dari sisi Dana Pihak Ketiga, BRI Syariah Tangerang BSD berhasil mengumpulkan dana masyarakat sebesar Rp 408,316 miliar dengan rincian Giro sebesar Rp 49,32 miliar, Tabungan Rp 144,69 miliar dan Deposito Rp 214,31 miliar,” jelasnya.

Secara nasional, BRI Syariah mencatatkan kenaikan aset dobel digit yang menembus angka Rp 30 triliun dengan kenaikan sebesar 14 persen dari sebelumnya Rp 27,68 triliun pada 2016 menjadi Rp 31,54 triliun pada 2017.

Pembiayaan BRI Syariah sepanjang 2017 juga meningkat lebih dari Rp 1 triliun dari sebelumnya Rp 17,9 triliun pada 2016 menjadi Rp 19 triliun pada 2017. Peningkatan pembiayaan terutama untuk nasabah UMKM dan pembiayaan properti.

“Kami juga akan melanjutkan untuk mendukung program program pemerintah antara lain penyaluran KUR Syariah, pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), pembayaran gaji PNS,” ucap Hadi.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan berterima kasih dengan kehadiran BRI Syariah di Kota Tangsel. “Dengan semakin banyaknya lembaga keuangan atau bank, tentunya semakin mengukuhkan Kota Tangsel sebagai salah satu pusat sentra kegaiatan ekonomi, kota jasa dan perdagangan,” ucapnya.(mg-6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here