Home OLAHRAGA Dua Atlet Baseball Tembus Pelatnas

Dua Atlet Baseball Tembus Pelatnas

0
SHARE

PENGURUS Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasasi) Banten terus menorehkan prestasi. Setelah dua atlet softball putri Banten menembus persaingan Pelatnas, sekarang giliran dua atlet baseball putra yang masuk Pelatnas.

Sebelumnya Pengprov Perbasi Banten meloloskan Monica Isella yang berposisi sebagai pitcher dan Rahma Ayu Ningsih pemain di pos infield untuk berlatih di Pelatnas persiapan Asian Games yang dimulai November 2017 lalu. Sedang dua atlet baseball yang masuk Pelatnas adalah Jericho Gaffar Junior dan Alex.

“Keduanya terpilih untuk bergabung dengan Pelatnas yang dilangsungkan di Lampung. Kami berharap Jericho dan Alex bisa bertahan menjadi tim inti yang berlaga di Asian Games, keduanya punya potensi,” beber Andri Maulana Ketua Harian Pengprov Perbasasi Banten.

Sementara itu Pengurus Besar (PB) Perbasasi Andika Monoarfa menuturkan pihaknya tak memberi target untuk tim softball dan baseball pada Asian Games 2018. Walau persiapan telah dilakukan oleh kedua tim sejak November 2017 namun peta persaingan yang cukup ketat membuat Andika bersikap realistis.

Ya, Pelatnas softball dan baseball sudah dilangsungkan sejak November sebagai persiapan Asian Games. Lokasi pelatnas softball putri digelar di Surabaya, sementara baseball putra di Lampung.

Rencananya pada bulan April mendatang tim sofbol putri akan melakukan uji coba ke Filipina, sementara tim bisbol ke Taiwan. Selain itu akan ada East Asia Cup di Jakarta.

Meskipun sudah melakukan persiapan dengan sebaik mungkin, rupanya tak ada target tertentu untuk tim bisbol dan tim sofbol pada gelaran Asian Games mendatang.

“Untuk sofbol putri paling tinggi mungkin perunggu karena juara dunianya ada dari Asia yaitu Jepang. Sementara untuk putra belum bisa di Asian Games,” kata Andika di Sekretariat CdM Gd Perjuangan dan Soliditas Atlet AG Komplek STIK-PTIK, Jakarta, Kamis (8/3).

Di Asian Games 2014 lalu nomor bisbol putra masih didominasi oleh Korea Selatan, Taiwan, dan Jepang. Sedangkan tim tangguh di nomor sofbol putri berasal dari Jepang, Taiwan, dan China.

“Jadi target kami (adalah di) SEA Games 2019, (yakni) tiga emas. Untuk Asian Games jadi sasaran antara saja,” tutur Andika. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here