Home TANGERANG HUB SMK Muhammadiyah 3 Ciputat, Bangun Gedung Baru

SMK Muhammadiyah 3 Ciputat, Bangun Gedung Baru

0
SHARE

 

CIPUTAT – Setelah berhasil membangun dan mengembangkan minat bakat siswa. Baik bidang olahraga, kesenian dan ekskul dayung hingga dikenal SMK berprestasi. Kini SMK Muhammadiyah 3 Ciputat mulai membangun gedung baru lima lantai dengan 20 kelas baru. Beserta berbagai ruang pengembang lainnya, ruang guru, rapat, serbaguna hingga kantin sehat.

“Kami membangun gedung secara bersamaan dengan target yang kurang lebih sama dengan SMA Muhammadiyah 8 dan MTs Muhammadiyah 1 Ciputat. Dengan ini kami berharap, peserta didik di Kota Tangsel khususnya wilayah Ciputat bisa mendapatkan pendidikan Islami yang lebih maksimal,” ungkap Rachmat Kartolo, Kepala SMK Muhammadiyah 3 Ciputat.

Ia menuturkan, pembangunan gedung dengan lima lantai ini ditargetkan akan selesai pada Oktober 2018 ini. Maka bisa dipastikan peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019 langsung bisa menikmati gedung baru dengan fasilitas yang lengkap. “Kami terus mengutamakan sarana prasarana olahraga sebagai salah satu program unggulan kami yaitu pengembangan minat bakat siswa,” katanya.

Lanjutnya, pada pembangunan gedung baru SMK Muhamammadiyah 3 akan membangun fasilitas olahraga mulai futsal, tapak suci, basket hingga ekskul olahraga lainnya. Dengan harapan, sekolah bisa membentuk kecerdasan secara akademik, karakter muhammadiyah yang dilengkapi dengan minat bakat siswa itu sendiri.

“Sebelumnya, kami menempati gedung dengan hanya satu lapangan yang digunakan secara bersamaan tiga sekolah yaitu SMA, SMK dan Mts Muhammadiyah Ciputat. Tidak bisa dipungkiri, ini cukup menghambat ruang gerak sekolah. Kami berharap, pembangunan ini akan membuat siswa lebih nyaman, lebih cerdas dan sekolah muhammadiyah kian sukses,” harapnya.

Dengan segala keterbatasan, SMK Muhammadiyah 3 Ciputat sudah banyak mendulang prestasi baik akademik maupun non akademik. Maka dikatakan, Rachmat dengan gedung dan fasilitas baru tidak ada alasan para siswa untuk tidak mencetak presrasi yang lebih dan lebih lagi.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here